Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Situs website yang sudah diblokir tentu sudah tidak bisa diakses kembali. Namun apabila Anda mengetahui cara melihat situs yang diblokir tidak bisa dipungkiri website tersebut bisa diakses kembali. Sebagian besar masyarakat Indonesia umumnya para orang tua pasti tahunya situs yang diblokir itu merupakan situs berisikan konten pornografi. Tetapi nyatanya tidak, ada berbagai hal yang membuat pemerintah atau pun provider memutuskan untuk memblokir situs tertentu. Jika penasaran ingin melihatnya, berikut ini ada 3 cara yang bisa Anda coba.

 

  1. Menggunakan Google Translate

Cara melihat situs yang diblokir berikut ini pastinya belum banyak diketahui orang atau bahkan sudah populer. Biasanya orang-orang lebih memilih proxy atau memakai DNS untuk membuka situs yang terblokir, tetapi ternyata ada cara mudah dan sederhana yang bisa dicoba. Menggunakan Google translate itu jauh lebih mudah dan cepat, Anda tinggal buka saja Google translate kemudian ubah situs yang diblokir dengan menggunakan bahasa lain. Cara yang sederhana ini memang sebagian besar bisa dilakukan tetapi tergantung pada situs-situs tertentu saja. Mungkin Anda juga bisa mencoba Bing Microsoft untuk layanan terjemahan yang lainnya.

 

  1. Menggunakan wavyback machine

Cara lain yang bisa Anda coba untuk melihat situs yang terblokir ialah dengan menggunakan wavyback machine. Apa itu wavyback machine? Ini adalah layanan yang bisa menyimpan sebagian besar salinan situs yang ada di internet dan bisa menyimpan beberapa versi dari sebuah situs web versi terakhir. Jadi nantinya Anda bisa mengakses kembali situs tersebut apabila mengalami pemblokiran.

 

  1. Bypass melalui extension

Pastinya Anda pernah mengalami akun media sosial Anda seperti Facebook, Instagram atau Youtube mengalami pemblokiran bukan? Jangan khawatir karena Anda bisa mengaksesnya kembali dengan cara bypass melalui extention. Anda tinggal pilih extention seperti memakai Hola atau ProxMate untuk bisa kembali mengakses situs yang terblokir tersebut.

 

Ketiga cara di atas merupakan cara yang sederhana untuk bisa mengakses kembali situs yang diblokir. Mungkin salah satunya merupakan situs website atau akun media sosial yang Anda miliki. Jangan khawatir dan panik dahulu karena dengan menggunakan cara melihat situs yang diblokir seperti di atas bisa sangat membantu.

Categories: Tips