Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Cara Mengunggah File ke Blog untuk File PPT

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Cara mengunggah file ke blog dilakukan untuk orang-orang untuk membagikan atau menunjukkan postingan yang diinginkan admin atau pemilik blog. Blog sendiri bisa berisi bermacam-macam hal. Bisa hobi, postingan informasi, dan masih banyak lagi. Banyak file format yang bisa diupload ke dalam blog. Misalnya Word, PDF, dan bahkan Excel. Yang paling sulit dan banyak tidak diketahui adalah cara untuk mengunggah file berformat PPT. Bagi Anda yang ingin berbagi di dalam blog masing-masing untuk pengunjung blog Anda tapi tidak tahu caranya, berikut adalah cara yang praktis untuk melakukan postingan blog berisi unggahan file.

 

Cara mengunggah file ke blog ini melibatkan beberapa software yang berbeda. Untuk file berbentuk PPT ini melibatkan beberapa software untuk share file PPT. Berikut adalah caranya.

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun email, blog, dan software untuk sharing slide.
  2. Unggah file yang diinginkan ke drive yang tersedia di email Anda. Buka upload, dan pilih unggahan yang ingin Anda share.
  3. Klik upload file, dan file sudah selesai di upload.
  4. Klik pilihan untuk share file
  5. Pilih bagikan untuk umum (web)
  6. Pilih bagikan melalui fasilitas untuk membagikan slide yang tertera di bagian kanan tanda panah.
  7. Pilih publikasikan
  8. Copy kode frame dan paste ke kolom HTML
  9. Setelahnya Anda tinggal membagikan alamat tersebut ke blog.

 

Keseluruhan cara ini mudah bagi Anda yang sudah menguasai cara memakai fasilitas yang disediakan oleh penyedia akun email Anda. Sekarang ini penyedia akun email memberi berbagai macam fasilitas. Maka, akan sangat disayangkan untuk tidak menggunakannya. Salah satu penggunaan untuk fasilitas ini adalah dengan memanfaatkannya untuk membagikan file berformat PPT untuk blog.

 

Menggunakan cara ini, Anda dapat berbagi berbagai macam ilmu. Cara mengunggah file ke blog ini sangat berguna untuk banyak orang. Ada banyak pengguna internet yang berharap memiliki gambaran untuk membuat slide yang menarik misalnya. Maka, dengan cara ini, Anda bisa menolong orang yang membutuhkan.

Categories: Tips