Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Seragam PNS Terbaru Tahun 2017

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Seragam PNS – Pegawai Negeri Sipil atau kerap disebut dengan istilah PNS merupakan sebuah status yang patut untuk dibanggakan oleh semua orang yang memilikinya. Berbicara tentang PNS, tentunya belum lengkap jika tidak menyertakan seragam khas para Pegawai Negeri Sipil ini. Seperti yang diketahui, baru-baru ini telah dikeluarkan peraturan terbaru PERMENDAGRI No. 6 Tahun 2016 tentang pakaian seragam PNS. Dengan dikeluarkannya peraturan ini, maka seluruh pegawai harus tunduk dan patuh terhadap apa yang disebut dalam peraturan.

Ketahui Seragam PNS Agar Tidak Salah Kostum

Beberapa peraturan menyebutkan jika pada hari senin dan selasa, seluruh PNS wajib menggunakan PDH warna khaki. Sedangkan untuk hari rabu menggunakan PDH Kemeja Warna Putih dengan rok atau celana warna hitam. Untuk hari kamis dan jumat, diwajibkan menggunakan PDH khas daerahnya masing-masing, seperti tenun, batik, dan lainnya. Selain menetapkan peraturan mengenai jadwal penggunaan seragam PNS, dalam PERMENDAGRI No. 6 Tahun 2016 tentang pakaian seragam PNS juga disebutkan tentang beberapa hal lainnya, seperti penggunaan pakaian Linmas diharuskan hanya pada peringatan Hari Linmas, pakaian Korpri pada saat peringatan Hari KORPRI, dan PSL atau PSR yang digunakan sesuai ketentuan acara. Dengan adanya peraturan tersebut, PNS tentunya bisa lebih mudah untuk mempersiapkan kebutuhan seragamnya. Mereka hanya perlu mencari konveksi seragam terbaik untuk memberikan seragam berkualitas sesuai apa yang para PNS tersebut harapkan. Bagi anda para PNS, tentunya jangan sampai salah kostum ya? Bisa bahaya nanti.

Dapatkan Konveksi Seragam Terbaik!

Proses pembuatan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Oleh sebab itu, pastikan anda memilih tempat konveksi seragam terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik pula. Dalam pembuatan seragam PNS, terdapat beberapa bahan tertentu yang telah sesuai dengan standar nasional dan memiliki kualitas terbaik sehingga akan memberikan kenyamanan bagi anda yang mengenakannya. Selain memperhatikan kualitas bahannya, pemilihan warna Khaki untuk seragam juga harus dipastikan dengan benar karena terdapat berbagai macam warna Khaki yang hampir serupa sehingga diperlukan pemilihan warna yang sesuai kodenya. Berbeda dengan pembuatan Khaki, proses pembuatan kemeja putih bagi para PNS biasa cenderung lebih gampang. Dimana kain kemeja putih yang biasanya digunakan ialah bahan kain Oxford.

Yaitu bahan kain yang memiliki tektur halus, lembut, sejuk dan tidak panas, tidak mudah kusut, dan pastinya cocok untuk digunakan sebagai bahan kain pembuatan kemeja orang dewasa. Pemilihan kain yang tepat sangat menentukan kenyamanan dari para Pegawai Negeri Sipil ini. Sedangkan untuk pemilihan kain bahan pembuatan rok atau celana biasa menggunakan bahan High Twist. Bahan High Twist merupakan jenis bahan yang sering digunakan untuk pembuatan celana yang terbuat dari 100% Polyester, memiliki tekstur yang sangat halus, tidak mudah kusut, terlihat mengkilap dan pastinya tidak mudah lecek. Semua pilihan bahan pembuatan seragam PNS ini bisa anda sesuaikan dengan bentuk dan ukuran tubuh anda pastinya. Sehingga tidak ada istilah tidak muat apalagi mengecewakan.

Categories: Info