Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Menggunakan Bali Furniture untuk Mempercantik Ruang Tamu akan membuat rumah terlihat lebih nyaman. Entah hidup Anda sendiri atau dengan keluarga, ruang tamu Anda merupakan ruang penting. Ruangan ini adalah tempat keluarga Anda menghabiskan waktu bersama. Dan inilah ruangan yang sebagian besar tamu Anda akan menghabiskan sebagian besar waktunya. Memilih furnitur yang menciptakan penampilan yang menyenangkan dan ramah sambil menahan keausan kehidupan sehari-hari adalah kunci memperindah ruang ini untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Membuat Rencana Desain Furniture Ruang Tamu

  • Lakukan pengukuran. Gunakan pita pengukur, tali ukur, atau tongkat meteran untuk mengukur panjang dan lebar ruangan Anda.
  • Buat denah lantai. Anda bisa menggunakan kertas grid formal, tapi Anda juga bisa membuat sketsa di kertas catatan atau kertas biasa. Tentukan berapa banyak ruang yang bisa Anda luangkan untuk perabotan. Buat sketsa beberapa tampilan berbeda agar furnitur bisa masuk ke dalam ruangan. Anda juga harus mempertimbangkan setidaknya satu meter ruang kosong di sela perabot. Jika lebih kecil dari itu akan membuat Anda merasa seolah-olah diremas di antara perabotan saat Anda berjalan.
  • Periksa pintu Anda. Ukur seberapa lebar ambang pintu Anda untuk mencegah potensi kesalahan pengiriman. Anda tidak ingin membeli perabot hanya untuk mengetahui bahwa Anda tidak bisa memasukkannya ke rumah Anda.
  • Setting ruang tamu Anda. Setelah menentukan berapa banyak ruang yang bisa Anda luangkan untuk perabotan dan di mana Anda menginginkan potongan potensial, tandai garis di lantai untuk mendapatkan visual yang lebih baik. Gunakan pelukis atau manfaatkan lembaran koran.
  • Pikirkan bagaimana ruangan itu akan digunakan. Jika ruang tamu Anda akan bertindak sebagai tempat nongkrong keluarga setiap hari, Anda akan memerlukan perabotan kokoh dan tahan noda, terutama jika anak-anak Anda masih kecil. Di sisi lain, jika ruang tamu Anda hanya akan menghibur tamu sesekali, Anda bisa memilih model yang lebih ringan yang dibuat dengan kain halus.
  • Perhatikan arsitektur alami ruangan itu. Beberapa ruangan berisi elemen desain built-in yang bisa membantu Anda menentukan jenis furnitur yang akan terlihat paling baik di dalam rumah. Misalnya, jika Anda memiliki rumah bergaya klasik, dekorasi tradisional mungkin merupakan pilihan yang lebih baik daripada perabotan modern yang keren. Perabot modern mungkin merupakan pilihan terbaik untuk ruang tamu perumahan dengan lingkungan sekitar kota.

Memilih Furniture dari Bali untuk Memperindah Ruang Tamu

  • Mulailah dengan perabotan dasar. Sebagian besar ruang tamu berisi sofa, kursi berlengan, meja samping, dan meja kopi. Carilah elemen dasar ini sebelum menambahkan potongan ekstra seperti meja vas atau kursi tambahan. Gunakan perabotan Bali furniture untuk memberikan kesan elegan pada rumah Anda.
  • Beli produk terbaik. Carilah furnitur solid dengan bingkai kayu kokoh atau pegas baja yang kuat bila memilih sofa empuk. Potongan kayu jati berkualitas tinggi mungkin harganya sedikit lebih mahal, tapi cenderung bertahan lebih baik dan bisa dipakai lebih lama.

Carilah kain berkualitas tinggi dan tahan noda. Bahan mewah dan berkualitas tinggi akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan cenderung bertahan lebih lama daripada kain yang lebih murah. Kain tahan noda sangat berguna jika Anda memiliki anak kecil. Menjadi ide bagus bahkan jika Anda hanya berencana menggunakan tempat ini untuk para tamu karena tumpahan dan noda bisa terjadi pada siapa saja.

Categories: Tips