Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Bagi anda yang tengah memikirkan untuk menyewa sebuah rumah. Anda harus tahu, bahwa yang punya sewa rumah mempunyai beberapa hal yang nantinya harus disetujui oleh dua pihak, yaitu pihak penyewa dan pihak yang menyewakan. Beberapa pokok yang akan dibahas adalah hal yang sangat penting yang harus diperhatikan penyewa rumah, agar tidak akan ada masalah yang dapat merugikan kedua belah pihak dikemudian hari.  Memang pada kenyataan adanya persetujuan tertulis ini lebih menjurus kepada kepentingan yang mempunyai tempat sewaan. Karena, ini bisa digunakan sebagai pembatas, untuk mengatur penyewa rumah dari tindakan yang bisa menjadi sewenang-wenang.

Maka, sebelum hal itu terjadi, maka kita hindari dengan adanya surat persetujuan dari kedua pihak. Jika penyewa menyetujui syarat yang diberikan pemberi tempat, maka dalam kesehariannya penyewa harus melaksanakannya dan tidak boleh melanggarnya. Jika terbukti melanggar dapat dikenai hukuman, karena ada bukti tertulis yang di buat sebelumnya. Untuk itu bagi kalian yang memang sedang mencari hunian, pikirkan tentang apa yang di sampaikan yang punya tempat, untuk menghindari ketidaknyamanan yang muncul dari kedua belah pihak.

Penyewa rumah nantinya tidak hanya akan menerima kewajiban yang diberikan oleh pemilik rumah. Namun penyewa juga mempunyai hak yang bisa ditagih nantinya pada pemilik rumah. Namun, banyak orang yang tidak mengerti bahkan tidak tahu adanya perjanjian tertulis saat menyewa rumah. Memang pada beberapa wilayah ada yang menggunakan surat persetujuan, ada pula yang tidak memakai persetujuan. Persetujuan tertulis ini digunakan jika pemilik rumah ingin usahanya berjalan semestinya dan tidak menginginkan adanya masalah yang timbul. Meminimalkan tindakan berbahaya yang dilakukan penyewa rumah. Jadi ada tidaknya persetujuan tertulis ini tergantung dengan pemilik rumah, bagaimanakah sistem yang digunakan.

Jika anda sudah mantap sewa rumah, maka jadilah penyewa yang baik. Berikut ini adalah hak yang di dapat oleh penyewa rumah yang dirangkum dari Travelio situs sewa rumah terpercaya dan terlengkap di Indonesia. Hak pertama yang didapat adalah, penyewa mendapatkan hak untuk hidup tentram, nyaman, dan merasa aman. Untuk itu pemilik rumah harus bisa memberikan keamanan terhadap penyewa rumah, sebisa mungkin menjalin hubungan yang baik. Penyewa juga boleh menggunakan semua perabot yang ada di dalam rumah tersebut. Penyewa boleh menggunakannya sesuai dengan waktu sewanya, tidak boleh menggunakan perabot yang ada setelah waktu sewa selesai. Untuk para penyewa juga berhak protes jika didapatkan perabot yang rusak atau tidak layak pakai, pada pemilik rumah. Selain hak-hak yang bisa di dapat penyewa, penyewa juga harus ingat bahwa juga mempunyai kewajiban yang perlu di lakukan.

Kewajiban yang perlu di lakukan oleh penyewa adalah, menggunakan rumah dengan  hal yang baik. Membayar uang sewa rumah sesuai dengan tanggal yang telah di tetapkan. Jangan sampai membayar terlambat sehingga membuat pemilik rumah protes. Penyewa rumah juga harus menjaga rumah yang di sewa dengan sangat baik, jangan merusak perabot yang ada, menggunakan perabot juga sewajarnya saja. Penyewa juga harus memperhatikan lingkungan yang bersih, agar tetap nyaman. Bayarlah tagihan-tagihan seperti air, listrik, ataupun tagihan telepon dengan baik. Dengan adanya hak dan kewajiban, nantinya akan membantu dalam menjalankan hari-hari dengan tentram dan tidak ada masalah yang akan timbul. Bagi anda yang akan menyewa rumah, perhatikan hal ini dengan baik.

Categories: Info

PROFIL AKU

Rizkawati Harum Pradara


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Pembelian Pulsa Payp

Membeli pulsa paypal secara otomatis merupakan pilihan masyarakat modern di ...

Cara Mudah Transfer

Transfer Pulsa 3 - Fitur transfer pulsa menjadi salah satu ...

Penyebab Nilai Tukar

Apa Anda tahu kenapa mata uang di tiap Negara memiliki ...

Kini Para Pedagang O

Dunia online seakan menjadi salah satu dunia kedua yang ramai ...