Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Desa adalah sebuah wilayah yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia, dimana sektor desa merupakan sektor yang menyuplai berbagai kebutuhan barang-barang perkotaan seperti beras, bahan makanan mentah, sayur-mayur dan lauk pauk, dan lainnya. Desa hari ini tidak kalah saing dengan kota, terbukti dengan mulai masuknya internet ke desa. Internet merupakan sebuah pisau bermata dua, di satu sisi bisa berbahaya, di sisi lain bisa menjadi sebuah ajang promosi yang bagus, seperti mempromosikan produk unggulan desa. Aplikasi software desa berusaha untuk mengisi sebuah kekosongan yang ada antara pasar dengan kota, sehingga kota bisa mendapatkan berbagai barang yang mereka butuhkan, dan sementara desa bisa menjual produk mereka secara murah, mudah dan cepat.

SODEA adalah sebuah penyedia layanan pembuatan aplikasi keluarahan yang sangat efektif untuk digunakan oleh para perangkat desa dan masyarakat desa secara keseluruhan. Berbagai hal yang bisa dilakukan oleh platform ini adalah menciptakan pasar dimana seorang petani bisa langsung berinteraksi dengan pasar di kota, sehingga menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara kota dengan desa. Di satu sisi kota akan mendapatkan harga yang bagus dari para petani dari desa, dan di satu sisi para petani bisa mendapatkan keuntungan yang juga lebih tinggi ketimbang mereka harus menjual produk mereka kepada pihak ketiga yang selama ini selalu merugikan pihak petani.

Aplikasi kelurahan atau desa ini juga bisa menjadi media promosi desa tersebut untuk mempromosikan berbagai macam hal seperti agenda besar desa, produk unggulan desa, makanan khas desa, hingga tempat-tempat bersejarah atau tempat wisata desa. Hal ini jelas akan menggerakkan roda perekonomian desa dan kedepanya bisa mengurangi laju urbanisasi dari desa ke kota. Seperti yang kita ketahui urbanisasi hanya membawa dampak buruk bagi kedua belah pihak, dimana masyarakat desa yang hijrah ke kota tanpa skill yang mumpuni akan menjadi korban tindak kriminal, atau malah menjadi pelaku kriminal yang akhirnya akan merugikan berbagai pihak.

Berbagi Fitur Aplikasi Desa SODEA

 

Aplikasi profil desa yang dibesutĀ  oleh SODEA ini memiliki berbagai macam fitur yang menarik, diantaranya adalah:

  1. Web hosting yang besar

Web hosting adalah fitur yang sangat penting dari website, dimana web hosting menentukan seberapa besar data yang bisa dimasukan kedalam website tersebut. Semakin besar Wet hosting yang dimiliki maka semakin besar dan kompleks pula web yang dimiliki. SODEA menyediakan 500MB web hosting untuk aplikasi profil desa, artinya desa akan memiliki aplikasi profil desa yang menarik, interaktif dan cukup informatif untuk desa.

  1. Tampilan yang menarik dan sederhana

Website adalah sebuah portal informasi, dan oleh karenanya harus berisikan informasi yang akurat dengan desain yang mudah dibaca dan mudah dimengerti. Layout desain yang ditawarkan oleh SODEA bersifat sederhana, namun menarik dan indah terlihat. Website ini pun bisa dibuka di berbagai gawai seperti smartphone, laptop, dan seterusnya.

  1. Seo friendly

SEO yang unik akan memastikan website masuk ke halaman pertama pencarian di Google. SODEA menawarkan berbagai fitur yang unik untuk SEO sehingga bisa dipastikan bahwa website yang desa miliki bisa selalu muncul di halaman pertama mesin pencarian Google.

Dengan adanya website terkait profil desa, maka diharapkan desa bisa mempromosikan berbagai hal yang ada didalam desa tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat pembangunan desa tersebut serta menekan laju urbanisasi.

Informasi lebih lanjut silakan hubungi nomor di bawah ini atau bisa juga datang langsung ke kantor PT. Arfadia :
HP / WA : 08118867897,
Telepon : +622152921431, +622152921428, +622152921429, +62215272455
Email Marketing : marketing[at]arfadia[dot]com

Lokasi Kantor SODEA
Raudha Building 1st and 2nd Floor.
Jl. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan. Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.

Categories: Aplikasi