Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Cara Cek Resi Wahana dengan Mudah

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Online shop kini menjadi salah satu pilihan belanja favorit karena menawarkan berbagai kemudahan yang tak bakal kamu temui ketika belanja secara konvensional atau di toko-toko offline. Baik dari kalangan anak muda, dewasa, sampai orang tua termasuk orang yang tak luput gemar belanja online di  zerocourier.com. Kemudahan yang bakal kamu peroleh saat belanja online diantaranya kamu bebas memilih produk yang kamu inginkan. Ketika kamu sudah menemukan produknya, namun harga yang diberikan terlalu mahal, kamu bisa langsung cek harga di toko sebelah. Tentu hal ini sangat menarik sekali bukan? Kamu bisa mendapatkan harga spesial super murah meski harga di online shop tergolong lebih miring daripada harga produk toko offline. Belanja online selalu berkaitan dengan ekspedisi pengiriman. Artinya, kamu bebas memilih ekspedisi seperti wahana untuk mempercayakan pengiriman produkmu. Jangan khawatir, kamu bisa melakukan cek resi wahana pengiriman produkmu sehingga bisa memperkirakan kapan sampai kerumahmu.

 

Cek Situs Online Shop Aman

Nah, sebelum memutuskan untuk belanja online, pastikan jika kamu belanja di online shop asli dan terpercaya. Hal ini lantaran banyak sekali berkembang online shop penipu yang tak benar-benar mengirim produkmu usai transfer harga dilakukan. Pasti hal ini sangat membuat rasa tak nyaman bukan? Apalagi jika kamu benar-benar membutuhkan produk tersebut. Maka dari itu, pastikan terlebih dulu jika beberapa ciri online shop yang hendak kamu tuju tersebut benar-benar asli. Pertama, lihatlah bagaimana tampilan situs online shop, pastikan jika tampilannya menarik dan tidak monoton. Hal itu menjadi salah satu indikasi jika web design situs tersebut sangat terjaga. Kedua, lihat bagaimana testimoni pembeli. Hal in jadi indikator paling penting karena setiap online shop yang terpercaya dan rekomended selalu punya testimoni yang positif pada tiap pelanggan kmdk.info. Selanjutnya, cek bagaimana respon pembeli ketika kamu mencoba kepo produk terkait yang dijual. Pada online palsu, mereka akan menggebu-gebu memaksa para pembeli supaya langsung membeli. Satu lagi, online shop resmi selalu menyediakan ekspedisi pengiriman yang support tracking seperti wahana yang menyediakan cek resi wahana pada pelanggannya.

 

Profil Ekspedisi Wahana

PT Wahana Prestasi Logistik merupakan salah satu perusahaan ekspedisi di Indonesia yang terkemuka dan mampu melayani pengiriman baik darat, laut, udara, dan bentuk jasa pergudangan yang bereputasi baik. Keunggulan dari penggunaan ekspedisi ini, kamu akan menikmaris fasilitas berupa pengiriman paket yang tepat waktu, cepat, dan aman. Jadi, kamu bisa dengan tenang menanti paketan dengan cara cek resi wahana tanpa perlu khawatir paketan akan rusak.

Ekspedisi Wahana ini meski tergolong baru namun sangat konsisten dalam pengiriman paket secara tepat waktu karena dibekali tenaga sumber daya manusia yang profesional. Fasiltias cek resi wahana merupakan salah satu bentuk fasilitas pembuktiannya. Dengan didukung oleh tenaga IT yang profesional, fitur tersebut mampu melacak barang pelanggan secara akurat dan tepat waktu. Tak ada lagi istilah barang telat sampai atau informasi yang tidak akurat. Wahana telah mempunyai banyak armada, kantor cabang, agen retail, dan karyawan yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Sayangnya, ekspedisi hanya bisa melayani pengiriman dalam negeri. Untuk luar negeri masih belum support. Jadi, tunggu saja tanggal rilisnya.

Berikut akan dijelaskan beberaa langkah belanja online jika kamu termasuk orang yang merasa fobia ketika harus online shopping. Pertama, pastikan dulu jika online store tersebut benar-benar terpercaya. Hal itu untuk menghindari berbagai kemungkinan penipuan. Selanjutnya, silakan pilih produk mana yang akan kamu pilih. Keistimewaan belanja online adalah kamu bebas membatalkan produk sebelum traksaksi jika kamu menemukan produk lain yang  lebih menawarkan harga murah. Unik bukan? Setelah usai memilih produk, silakah pilih beberapa hal berikut yaitu transaksi yang akan kamu lakukan atau ekspedisi mana yang mau kamu pakai. Ada beberapa pilihan transaksi yang disediakan yaitu berupa transaksi via ATM atau bisa juga lewa kasir Indomaret. Nah, pada online shop tertentu ada juga fasilitas bayar ditempat lho. Tentu hal itu jadi kemudahan tersendiri buat yang sering mager atau ingin menerima barang dulu sebelum membayar. Pilihan selanjutnya adalah ekspedisi yang kamu inginkan. Ada beragam ekspedisi salah satu wahana. Pastikan untuk meminta nomor resi wahana usai penjual memproses belanjaanmu. Hal ini demi fasilitas cek resi wahana supaya kamu bisa mengecek paketanmu sudah sampai dimana. Inormasi lain mengenai ini bisa dengan mengunjungi situs bisnis dan internet marketing https://www.antonwidawan.com yang selalu update dan terpercaya.

 

Langkah Cek Resi Wahana

Bagaimana sih cara  cek resi wahana? Jangan bingung dulu guys. Pastikan dulu kamu punya syarat berupa nomor resi yang akan digunakan untuk fasilitas tersebut. Jika sudah, silahkan masuk ke halaman resmi wahana atau situs lain yang menyediakan fasilitas serupa. Pada situs tersebut, pilih bagian menu cek resi. Jika sudah menemukan, silakan untuk memasukkan nomor resi tersebut pada kolom yang telah disediakan. Pastikan nomor resi yang kamu masukkan benar supaya tidak ditemukan eror nantinya. Jika sudah benar, silakan klik cek resi. Tunggu beberapa saat sampai halaman selesai meloading permintaanmu. Maka, setelah beberap menit, kamu akan ditampilkan beberapa informasi terkait paketanmu. Apakah masih di gudang daerah pengirim atau malah sedang diantar oleh kurir wahana. Jadi, kamu bisa menanti produkmu dengan tenang bukan?

 

Terjadi Error Tracking

Pernahkah kamu mengalami error saat sedang melakukan tracking atau cek resi wahana? Jika terjadi demikian, janganlah khawatir dan panik terlebih dulu. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi mengapa hal itu bisa terjadi. Diantaranya karena sistem server sedang ramai atau crowded. Nah, saat itu terjadi, lebih baik tunggu beberapa saat sebelum mengunjungi laman itu lagi. Namun, bisa juga eror tersebut karena masalah sepele seperti salah input resi. Ketika hal itu terjadi, lebih baik kamu cek kembali nomor resi yang kamu masukkan. Jika memang sudah benar, bisa juga eror terjadi karena ekspedisi terkait menggunakan sistemu manual dimana resi harus diinput terlebih dulu sebelum bisa diakses oleh pelanggan. Yang paling fatal adalah ketika eror terjadi karena paketanmu salah alamat atau malah tertukar dengan paketan lain. Jika terjadi demikian, lebih baik langsung saja hubungi saja CS terkait untuk memastikann informasi paket. Biasanya, paket pengiriman dalam negeri tak akan sampai seminggu sampai dirumah penerima.

Nah, ketika banyak kesulitan yang kamu alami ketika menggunakan ekspedisi tersebut seperti saat cek resi wahana  sering eror, kamu bisa menyampaikan saran dan masukan pada pihak ekspedisi tersebut. Bisa via email atau langsung ke CS. Yang pasti, gunakan kalimat yang benar dan sopan. Begitupula jika kamu mendapatkan banyak kemudahan, ekspedisi tersebut bisa jadi rekomendasi yang bisa kamu sarankan pada temanmu atau kamu gunakan lagi untuk pengiriman selanjutnya. Itu dia beberapa hal terkait informasi cek resi dan cara belanja online yang bisa kamu terapkan supaya dapat berbelanja dengan aman dan nyaman. Happy shopping!

Categories: Bisnis