Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Membersihkan wajah meruapakan salah satu langkah penting dalam perawatan kulit wajah karena kulit yang bersih dapat memaksimalkan penyerapan produk-produk skincare yang kita pakai. Namun istilah “terlalu berlebihan akan menyebabkan kerusakan” juga berlaku dalam proses perawatan wajah. Mencuci muka secara berlebihan dapat merusak kesehatan kulit wajah. Inilah beberapa dampak buruk yang dapat terjadi jika sering mencuci muka, Simaklah baik-baik ya guys!

Mencuci Wajah Terlalu Sering Akan Berdampak Buruk

Mencuci wajah terlalu sering akan berdampak buruk terhadap kesehatan kulit wajah. Mengapa hal tersebut bisa terjadi, inilah dia alasan-alasannya:

  1. Ph wajah yang Tidak Normal

Ph wajah sangatlah penting untuk kesehatan wajah, Ph kulit yang normal untuk manusia adalah antara 4.2 hingga 5.5. Kenormalan Ph wajah harus selalu dijaga karna hal tersebut mempengaruhi kelancaran dehidrasi pada kulit. Mengapa cuci muka dapat merusak kenormalan Ph wajah. Hal tersebut terjadi karena facial foam meiliki Ph yang tinggi yaitu sekitar 6.5 hingga 7 sehingga wajah membutuhkan beberapa waktu untuk memulihkan kenormalan Ph kulit. Jika proses pemulihan belum sempurna terjadi dan kalian mencuci muka kembali akan menyebabkan kesulitan untuk menormalkan Ph wajah, sehingga mencuci wajah terlalu sering akan berdampak buruk pada wajah.

  1. Kulit Akan Mengalamai Iritasi

Mencuci wajah berfungsi untuk mengurasi produksi minyak di wajah yang berlebihan akaibat make up atau kelenjar keringat dan tumpukan kotoran-kotoran lainnya. Mencuci wajah perlu dilakukan secara teratur namun jika berlebihan akan menyebabkan kandungan minyak yang dibutuhkan oleh wajah hilang sama sekali sehingga wajah akan sangat mudah untuk teriritasi. Ketika wajah kekurangan minyak yang dibutuhkan maka wajah akan kering dan tidak lembab, jika wajah kering maka wajah akan mudah untuk terluka dan mengalami iritasi. Mencuci wajah adalah hal yang baik namun jika mencuci wajah terlalu sering akan berdampak buruk pada wajah.

  1. Kemampuan Kulit untuk Menghidrasi akan Berkurang

Pada Jenis Kulit Apapun, bahkan kering sekalipun, lapisan terluar kulit kita bersifat oil based atau mengandung minyak. Lapisan ini berfungsi untuk menjaga kelembapan pada kulit. Dengan kadar hidrasi dan sebum yang seimbang, kulit akan terlihat sehat, lembut, lembab dan bercahaya. Nah, jika kamu sering merasa kulit ‘tertarik’ sehabis mencuci muka, itu dapat menjadi tanda bahwa lipid barrier telah mengalami kerusakan. Minyak alami kulit juga akan sedikit demi sedikit terangkat akibat kamu terlalu sering mencuci muka. bahkan pada kondisi ekstrem akan dapat menyebabkan kulit wajah kehilangan kandungan minyak sama sekali. Jika kulit dalam keadaan minim minyak, kulit akan mudah kehilangan hidrasinya. Pastikan untuk menghindari pemakaian facial foam yang tidak lembut dan ber Ph rendah untuk menghindari hal-hal tersebut.

Untuk dapat melakukan perawatan yang maksimal selain dengan tidak melakukan cuci muka secara berlebihan, kalian juga perlu untuk tidak melakukan perawatan wajah secara berlebihan dengan memakai banyak cream, karena sejatinya pemakaian kosmetik terkadang juga membuat wajah mudah iritasi karena itu efek samping dari bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Produk All in one yang dapat menjadi solusi adalah Produk Trulum Skincared Synergy viptrulum yang mengandung beberapa cream sekaligus yaitu day, night, bright dan eye cream serta toner di dalamnya, sehingga kalian tidak perlu berlebihan dalam merawat wajah.

Categories: Info