Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Belanja Hemat dengan Promo dan Diskon

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Semakin kesini semakin banyak toko online maupun offline yang menyediakan berbagai promo maupun diskon menarik untuk membuat para pelanggannya tergoda berbelanja dalam jumlah yang banyak. Bahkan, pengeluaran diskon dan promo ini bisa menjadi kompetisi bagi satu toko dengan toko lain. Terutama untuk toko online, kini pun semakin banyak toko besar di dunia maya yang menyediakan berbagai diskon dengan tenggat waktu tertentu, sehingga cenderung membuat para pelanggannya merasa terburu-buru untuk berbelanja agar tidak kehilangan diskon yang ditawarkan. Berbelanja pada saat diskon bukanlah hal yang salah, selama kita bisa mengerti kapan harus membelanjakan uang untuk barang diskon dan kapan harus menahannya. Dengan begitu, kita perlu mengetahui bagaimana cara cermat dalam belanja hemat dengan promo atau saat ada diskon berlangsung.

Kiat cermat dalam belanja hemat dengan promo lebih membantu kita dalam mengeluarkan biaya untuk berbelanja barang yang sedang memiliki diskon. Terlebih lagi berbelanja di dunia maya. untuk itu, di bawah ini ada beberapa kiat yang bisa dilakukan dalam berbelanja diskon di dalam dunia maya, yaitu:

  1. Cari hari tertentu atau tanggal spesial

Biasanya jika ada hari raya atau momen ramai seperti musim idul fitri maupun tahun baru, akan ada banyak diskon spesial yang ditawarkan oleh berbagai toko online di media online. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan sebagai momen untuk berbelanja, karena biasanya promo yang ditawarkan untuk saat-saat seperti ini cenderung lebih besar daripada promo yang ada di hari biasa.

  1. Manfaatkan kode kupon yang bisa didapatkan

Terkadang beberapa toko online akan menyediakan sedikit kupon potongan harga untuk belanja barang tertentu. Gunakan kupon ini untuk berbelanja barang yang memiliki harga mahal, sehingga potongannya pun akan lebih besar daripada berbelanja barang yang biasa saja.

  1. Aktif dalam membandingkan harga

Bila tergiur suatu barang yang memiliki harga murah, maka jangan buru-buru untuk langsung membelinya. Sebaiknya bandingkan dulu dengan barang sama yang dijual oleh toko lain, dan cari barang dengan harga paling murah dan kualitas paling baik, serta tentunya membeli barang di toko online yang sudah terpercaya.

  1. Beli sesuai kebutuhan

Jika kita tidak membutuhkan suatu barang tetapi barang tersebut sedang dijual dalam diskon besar, maka jangan gegabah untuk membelinya, tetapi cari saja barang lain yang benar-benar dibutuhkan dan memiliki diskon juga.

Meskipun terdengar sederhana, tetapi sebenarnya beberapa cara belanja hemat dengan promo seperti yang ada di atas sangat bermanfaat untuk diterapkan. Terlebih lagi untuk orang-orang yang ingin lebih menghemat biaya belanja dengan membeli aneka barang di jagad sosial masa kini.

Untuk kebutuhan sehari-hari biasanya kita lebih suka berbelanja di minimarket terdekat dari tempat tinggal kita. Selain cepat, terkadang ritel minimarket juga memberikan promo yang menguntungkan contohnya Promo JSM Indomaret yang bisa kita manfaatkan. Berbekal katalog yang diberikan kita bisa melihat dan menghitung-hitung kebutuhan kita dan bandingkan dengan harga yang tidak promo. Cara ini akan jauh lebih menghemat uang belanja harian rumah tangga.

Categories: Tips