Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Digital Marketing untuk Start-up Anda

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Keberadaan internet telah menggeser banyak aspek kehidupan, termasuk pemasaran. Digital marketing menjadi satu hal yang populer saat ini. Media internet telah digunakan sebagai cara menyampaikan pesan pesan pemasaran ke masyarakat. Internet menjadi satu media yang sangat efektif sekaligus efisien untuk hal ini. Internet dapat dengan mudah menyebarkan konten secara cepat dengan biaya yang murah. Jika tertarik mengenai dunia internet kunjungi https://www.wasis.me dan nikmati artikel menarik untuk referensi Anda.

 

Tips Sukes Digital Marketing untuk Start-up

Bagi Anda yang sedang menjalankan start-up mungkin sedang mencari cara untuk memasarkan produk. Start-up yang identik dengan modal yang kecil tentu akan mencari cara yang murah. Namun, tetap tidak meninggalkan efektivitasnya. Digital marketing melalui berbagai media menjadi alternatif yang cocok bagi start-up. Akan tetapi kadang masih bingung bagaimana caranya mengoptimalkan jalur-jalur pemasaran yang Anda miliki. Karena tidak sepenuhnya pemasaran Online menjadi kunci utama kesuksesan pemasaran lantas melupakan hal-hal lainnya. Nah, inilah beberapa tips sukses yang dapat Anda terapkan.

 

  • Jangan sekadar promo tetapi mengedukasi

Pemasaran sebenarnya pada intinya bukan sekadar mempromosikan produk. Lebih jauh, tujuannya adalah membuat masyarakat merasa perlu membeli atau menggunakan produk Anda. Sehingga, konten pemasaran lebih baik jangan sekadar promo belaka. Buatlah konten pemasaran yang mengedukasi masyarakat. Tunjukkanlah betapa pentingnya keberadaan produk Anda dan seberapa konsumen membutuhkan produk itu. Buatlah konsumen sadar dengan sendirinya untuk menggunakan produk Anda.

 

  • Fokus kepada konten

Konten adalah kunci yang menentukan sukses atau tidaknya digital marketing yang Anda lakukan. Konten memiliki pengaruh yang besar dalam kesuksesan pemasaran. Konten yang akan membawa masyarakat tertarik melihat atau membaca iklan Anda. Selanjutnya, konten juga yang akan membuat masyarakat tertarik untuk membeli dan menggunakan produk Anda. Dengan begitu pentingnya peran sebuah konten, maka berikanlah perhatian yang besar pada masalah ini. Bagaimana Anda membuat konten yang semenarik mungkin yang bertujuan utama untuk meningkatkan penjualan produk Anda.

 

  • Selalu mengamati perkembangan melalui statistik

Anda harus selalu mengevaluasi proses digital marketing yang Anda lakukan. Salah satu caranya adalah dengan mengecek statistik baik pada media sosial atau website yang Anda jadikan media pemasaran. Anda dapat mengecek data-data baik jumlah pengunjung, jumlah like, dan berbagai data lainnya. Data-data ini dapat Anda gunakan untuk menilai performa pemasaran Anda. Dari hal inilah nantinya akan mempengaruhi keputusan bisnis dan pemasaran Anda selanjutnya. Anda pun akan tahu media manakah yang paling efektif dalam menjangkau masyarakat.

 

  • Cobalah untuk memasang iklan

Apabila Anda sudah memiliki cukup modal, maka cobalah untuk memasang iklan. Iklan-iklan ini dapat Anda pasang di berbagai media termasuk media sosial seperti Facebook dan Instagram. Dengan iklan berbayar, Anda biasanya akan mendapatkan exposure yang lebih besar dibandingkan iklan dengan akun biasa. Iklan berbayar pun dapat Anda sesuaikan fiturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, cobalah menggunakan beberapa iklan berbayar yang tersedia. Meskipun harus membayar lebih, tetapi hasilnya pun juga akan lebih baik.

 

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk mengoptimalkan digital marketing pada start-up Anda. Rencanakanlah dengan baik bagaimana pemasaran akan dilakukan pada perusahaan Anda. Pilihlah media-media yang tepat untuk melakukan pemasaran. Alokasikanlah anggaran terbaik untuk pemasaran ini pula. Jangan setengah-setengah dalam pemasaran jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Pemasaran adalah kunci kesuksesan produk Anda. Tentu sayang jika Anda punya produk bagus hanya karena pemasaran yang tidak baik akhirnya produk Anda gagal. Masyarakat tentu hanya akan membeli produk bagus dengan pemasaran yang bagus pula.

Categories: Bisnis