Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Merasakan sensasi sakit sewaktu duduk ataupun saat buang air besar merupakan indikasi mengalami wasir yang tentu membutuhkan obat wasir yang tepat. Penyakit wasir memang mudah dijumpai karena dialami oleh banyak orang sebab setiap orang memang berpotensi mengalaminya. Hanya saja ada beberapa faktor pemicu yang membuat seseorang mengalami wasir dan yang lainya tidak tersentuh oleh faktor pemicu tersebut.

Sebelum mengenal jenis obat wasir maupun tindakan medis yang dilakukan dokter untuk menangani pasien medis. Tidak ada salahnya mengenal faktor pemicu dari penyakit satu ini, diantaranya adalah:

 

  • Sembelit yang kronis,

Saat mengalami sembelit maka pelakunya akan mengeluarkan tenaga ekstra sewaktu buang air besar. Tindakan ini memicu radang pada pembuluh vena di sekitar anus yang kemudian berakhir menjadi wasir.

 

  • Dalam masa kehamilan,

Saat masa kehamilan maka rahim akan semakin membesar sejalan dengan tumbuh kembang janin. Kondisi ini menciptakan tekanan pada usus dan organ pencernaan lainya kemudian ikut menekan pembuluh darah di anus. Munculah benjolan di anus yang kemudian meradang dan menjadi wasir.

 

  • Sering mengangkat benda berat,

Menjalankan profesi atau memang punya kesibukan mengangkat beban berat menyebabkan tekanan berlebih pada area rektum. Kondisi ini kemudian menyebabkan pembuluh darah membengkak karena aliran darah tidak lancar. Perlahan wasir pun muncul dan butuh bantuan obat wasir yang memang tepat.

 

  • Sering duduk terlalu lama,

Pemilik profesi dengan kebutuhan duduk seharian memiliki ancaman wasir lebih tinggi dibanding mereka yang tidak duduk terlalu lama. Aktifitas duduk yang berlebihan membuat sistem peredaran darah terganggu terutama di area tubuh bagian bawah. Pembuluh darah perlahan akan membengkak dan memicu munculnya benjolan wasir di anus.

 

  • Faktor usia,

Seiring bertambahnya usia seseorang maka kondisi pembuluh darah akan mengalami penurunan sehingga mudah mengalami radang. Inilah alasan mengapa kebanyakan penderita wasir adalah mereka yang sudah berusia 40 tahun ke atas.

 

Faktor pemicu wasir ini sangat banyak sehingga penyakit ini kemudian mudah diderita oleh siapa saja. Meski familiar namun jangan menyepelekan penyakit ini karena tetap bisa memicu komplikasi yang lebih serius. Kondisi parah bahkan bisa menyebabkan feces berwarna hitam dan sensasi sakitnya semakin tidak tertahankan. Biasanya penderita wasir akan menerima obat supositoria yakni salep atau krim yang dioleskan di area benjolan wasir.

 

Meski obat khusus wasir ini mudah dijumpai di apotek namun usahakan dipakai berdasarkan resep dokter. Selama rasa sakit dari wasir masih bisa ditahan Anda malah lebih aman mengkonsumsi obat alami. Sebab ada cuka apel, bawang putih, dan bahkan minyak kelapa murni yang bisa dipergunakan sebagai obat wasir alami yang tentunya bisa meredakan peradangan pembuluh vena.

Categories: Info