Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Masa kini guru dan siswa memang sudah terbiasanya dengan penggunaan teknologi yang serba modern seperti penggunaan  ponsel, laptop ataupun komputer. Dengan demikian dunia pendidikan juga mengalami berbagai perubahan menjadi lebih modern dengan menggunakan media pembelajaran berbasis digital. Hal tersebut tentunya memiliki tujuan yang positif agar siswa lebih memiliki nilai semangat ataupun motivasi yang tinggi dalam belajar sesuai dengan peraturan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan no.7 membahas petunjuk teknis kegiatan pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Luar Biasa (SLB).

Memudahkan Aktivitas Belajar di Luar Kelas

Dalam peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomer 7 memang memberikan arahan kepada tenaga pendidik semua jenjang untuk menggunakan software edukasi sekolah agar mampu meningkatkan dunia edukasi secara efektif dengan cara yang sangatlah praktis. Sekarang ini konten yang dikemas dalam teknologi elektronik justru mampu merangsang semangat belajar siswa tidak hanya di dalam kelas saat jam pelajaran tetapi juga di luar sekolah. Namun, software yang digunakan untuk mengemas harus benar-benar perangkat lunak yang tidak sembarangan sehingga dapat menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah.

Nilai lebih yang dimiliki software edukasi sekolah  tidak hanya ideal digunakan sebagai perangkat kegiatan pembelajaran tetapi juga sangat mudah dioperasikan oleh guru dan siswa saat kegiatan pembelajaran. Walaupun, harus mengenali terlebih dahulu berbagai fitur yang terdapat di dalamnya tetapi cara menggunakannya sangatlah mudah.  Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan menggunakan software media pembelajran di sekolah melalui media elektronik ataupun digital memang sangatlah memberikan kesempatan kepada guru maupun siswa lebih mudah dalam kegiatan belajar karena dapat dioperasikan dimanapun dan kapanpun dengan mudah.

Ketahuilah bahwa sebagai media pendidikan elektronik masa kini ternyata memuat banyak konten, tidak hanya berbentuk teks yang terkesan membosankan untuk siswa saat kegiatan pembelajatan. Akan tetapi juga menggunakan berbagai konten interaktif lainnya seperti video, animasi, ataupun tambahan media suara yang mampu merangsang perhatian dan semangat siswa saat kegiatan pembelajaran sedang berlangsung. Dengan demikian konten yang terdapat di dalamnya juga dapat disesuaikan dengan jenjang sekolah dari sekolah dasar (SD), SMP, ataupun SMA sederajat.

Sebagai Kinerja Manajemen Sekolah

Tidak hanya memiliki fungsi sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa, tetapi juga dapat digunakan sebagai manajemen sekolah yang sangat membantu kegiatan di dalam sekolah menjadi lebih efektif dan efisien. Tentunya, perangkat lunak ataupun software yang ditawarkan masa kini tidak hanya memiliki fitur yang kegunaannya untuk kegiatan belajar mengajar saja, tetapi juga dapat digunakan untuk mengatur berbagai administrasi manajemen sekolahan. Salah satunya yaitu fitur untuk mengatur manajemen perpustakaan sehingga akan lebih memudahkan siswa dalam melakukan peminjaman buku ataupun pengembaliannya secara digital.

Fitur-fitur yang terdapat di dalam software dapat diperbarui sehingga guru dapat memperbarui setiap materi pembelajaran ataupun soal untuk ulangan. Tak perlu khawatir ataupun bingung ketika ingin menambahkan konten materi pelajaran dengan mengupdatenya secara terus menerus karena fitur yang terdapat dalam software edukasi memang sangat mampu menampung beberapa konsep dari beberapa konten hingga memiliki jumlah yang tidak termaksimalkan. Bahkan, selain membantu kegiatan pembelajaran dan manajemen sekolah ternyata software media edukasi ini juga memuat silabus dan RPP yang biasa dikenal sebagai Rencana pelaksanaan pembelajaran dari kurikulum KTSP sampai kurukulum 2013 yang sudah disesuaikan dengan versi menteri pendidikan dan kebudayaan. Hal tersebut, tentunya sangatlah membantu guru ataupun pihak administrasi sekolah lebih mudah dalam melakukan pekerjaan.

Media Komunikasi Guru dengan Wali Murid yang Sangat Baik

Tidak hanya memiliki manfaat untuk kegiatan di dalam sekolah, ternyata software media edukasi juga sangat bermanfaat menjadi media komunikasi guru dengan wali murid yang sangatlah baik. Mengapa demikian? hal tersebut dikarenakan  melalui software atau aplikasi tersebut dapat memberikan kemudahan kepada wali murid dalam memantau kegiatan anak di sekolah mulai dari kehadirannya, soal ujian, ataupun laporan kinerja siswa. Oleh karena itu, apabila wali murid mengetahui kinerja belajar siswa menurun dapat memberikan tindakan preventif.

Sebagai sekolah yang modern tentunya harus mengaplikasikan software pendidikan yang resmi agar memiliki kualitas yang bagus sehingga dapat meningkatkan pendidikan di sekolah lebih terjamin keefektifannya. Sekarang ini memang sudah mulai beredar berbagai software bajakan dengan harga murah. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah software yang legal.

 

Layanan Komunikasi Antara Pemerintah Daerah Dengan Siswa

Perangkat lunak edukasi ini juga dapat digunakan sebagai sarana komunikasi antara pemerintah daerah seperti bupati dengan murid, guru, ataupun wali muridnya. Biasanya komunikasi ini dalam bentuk sapaan ataupun ucapan memberi nasihat kepada murid ataupun siswa untuk lebih meningkatkan prestasi belajar. Melalui sarana ini juga bisa menyalurkan berbagai keluhan masalah pendidikan kepada pemerintah setempat, dengan begitu maka kepedulian pemerintah pada dunia pendidikan akan lebih terlihat.

 

Informasi Jual dan Harga Software Edukasi Anak atau Software Pendidikan dan Media Pembelajaran Sekolah dapat dilihat disini :

HP / WA : 08118867897,

Telepon : +62215272455

Email Marketing : marketing[at]arfadia[dot]com

Daftar kabupaten/kota yg ada kebutuhan software edukasi media pendidikan pembelajaran tahun ini :

Kota Payakumbuh – Sumatera Barat

Kabupaten Banggai – Sulawesi Tengah

Kabupaten Kendal – Jawa Tengah

Kabupaten Manggarai Timur – NTT

Kota Bima – NTB

Kota Semarang – Jawa Tengah

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara – Sulawesi Utara

Kabupaten Natuna – Kepulauan Riau

Kabupaten Wajo – Sulawesi Selatan

Kabupaten Bombana – Sulawesi Tenggara

Kabupaten Kutai Barat – Kalimantan Timur

Kabupaten Bantul – Yogyakarta

Kabupaten Malaka – NTT

Kabupaten Kolaka Utara – Sulawesi Tenggara

Kabupaten Gayo Lues – Aceh

Kabupaten Rote Ndao – NTT

Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah

Kabupaten Asahan – Sumatera Utara

Kabupaten Kebumen – Jawa Tengah

Kabupaten Gunung Kidul – Yogyakarta

Kabupaten Bima – NTB

Kabupaten Halmahera Selatan – Maluku Utara

Kabupaten Trenggalek – Jawa Timur

Kabupaten Bondowoso – Jawa Timur

Kota Sabang – Aceh

Kabupaten Nganjuk – Jawa Timur

Kabupaten Banyumas – Jawa Tengah

Kabupaten Agam – Sumatera Barat

Kota Tangerang Selatan – Banten

Kabupaten Buol – Sulawesi Tengah

Kabupaten Magetan – Jawa Timur

Kabupaten Aceh Jaya – Aceh

Kabupaten Pati – Jawa Tengah

Kabupaten Aceh Singkil – Aceh

Kabupaten Wakatobi – Sulawesi Tenggara

Kabupaten Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan

Provinsi Riau

Kabupaten Aceh Tengah – Aceh

Kabupaten Sampang – Jawa Timur

Kota Bau-Bau – Sulawesi Tenggara

Kabupaten Sleman – Yogyakarta

Provinsi Banten

Kabupaten Luwu Utara – Sulawesi Selatan

Kabupaten Pangkajene & Kepulauan – Sulawesi Selatan

Kabupaten Barru – Sulawesi Selatan

Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara

Kabupaten Tuban – Jawa Timur

Kabupaten Balangan – Kalimantan Selatan

Kota Bukit Tinggi – Sumatera Barat

Categories: Digital Agency