Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Pilihan Kuliner Jogja Terbaik Saat ini

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Sebagai kota yang terkenal akan ilmu dan pelajarnya, tentu banyak sekali kreativitas yang dihasilkan. Termasuk dengan kuliner yang semakin memperlengkap kota Jogja. Banyak sekali kuliner yang tersedia dan begitu mengoda untuk dapat dicicipi. Kuliner yang tersedia tentu kebanyakan menggunakan resep terdahulu dan memiliki ciri khas tersendiri. Bagi anda yang pertama kali mengunjungi Jogja maka wajib untuk mengetahui kuliner Jogja dengan rasa yang sangat lezat.

Selain keindahan dari alamnya, Jogja menawarkan banyak hal yang menarik termasuk dengan kuliner. Banyak sekali kuliner yang tersedia di kota Jogja dan dapat untuk anda coba. Kuliner yang ada tentu memiliki rasa yang sangat unik dan begitu memuaskan. Dijamin sangat cocok untuk membuat perut anda kembali kenyang dan puas. Petualangan kuliner Jogja lengkap tentu tidak akan pernah ada habinsya. Simak selengkapnya pilihan kuliner Jogja terbaru.

 

Pilihan Lengkap Kuliner Jogja

Bagi anda yang akan mengunjungi kota Jogja maka wajib terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja kuliner terbaiknya. Berikut ulasan lebih jelasnya.

  1. Kopi jos Lik Man

Belum lengkap rasanya jika ke daerah Jogja tidak mampir ke angkringan Lik Man. Letaknya sendiri berdekatan langsung dengan malioboro. Tentu, sangat baik menikmati indahnya malioboro pada malam hari sembari minum kopi. Warung Lik Man merupakan salah satu kuliner Jogja malam. Menariknya, menu andalan dari angkringan ini berupa kopi jos yang dicelupi arang cukup membara. Hal ini tentu menjadi kuliner yang cukup menarik untuk anda coba saat berkunjung ke daerah Jogja.

  1. Lontong goreng Cik Tong

Jika biasanya lontong sebagai penambah makanan, maka cik tong mengubahnya menjadi lauk utama. Kuliner di Jogja ini dikenal dengan nama lontong goreng yang ditawarkan oleh Cik Tong. Letaknya sendiri berada di wilayah Caturtunggal,Sleman. Terdapat isi dalam lontong goren gini berupa campuran ari mie kuning, bakwan sampai dengan wortel. Selain rasanya yang sedap, tentu untuk kandungan gizi yang ada sangat membantu. Dijamin tidak akan menyesal mencobanya !

  1. Tengkleng gajah

Di lihat dari namanya, mungkin banyak yang berpikir bahwa bahan utamanya merupakan daging gajah. Bukan ! Melainkan potongan dari tulang kambing dan disajikan pada ukuran yang cukup besat. Tengkleng ini dapat anda temukan pada jalan Kaliurang KM.9.3 Bullurejo,Ngaglik,Sleman. Biasanya, tengkleng disajikan secara panas dengan daging yang masih cukup menempel. Tentu tengkleng gajah termasuk dalam kuliner enak Yogyakarta yang sangat di rekomendasikan.

  1. Mungut lele Mbah Marto

Di daerah belakang ISI Yogayakarta, Ngireng-ireng, Sewon, penggungharjo, Bantul terdapat warung makan mbah marto. Warung makan ini menyediakan menu berupa mungut lele yang sangat mengoyang di lidah. Kuliner yang satu ini tentu hanya ada di daerah Jogja karta saja dengan resep yang sangat alami. Bumbu mangut serta pedasnya krecek akan sangat menyenangkan untuk dicicipi. Selain itu, proses memasaknya juga masih menggunakan tungku. Mungut lele ini merupakan kuliner Jogja kekinian yang wajib untuk dicicipi.

  1. Gudeg Yu Djum

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner khas dari Yogyakarta? Sudah pasti semua orang mengenalnya. Namun, terdapat gudeg spesial Yu Djum yang memiliki rasa berbeda. Gudeg ini dibuat langsung dengan resep yang digunakan sejak jaman dahulu.

Untuk kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, anda dapat membawa kuliner gudeg ini dalam bentuk kemasan. Sehingga bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga, sahabat dan teman. Oleh-oleh khas Jogja bisa anda baca lebih lengkapnya di website qudsfata.com.

Begitulah beberapa pilihan kuliner Jogja yang dapat anda coba. Tentu, kuliner diatas sangat menarik untuk dicoba bersama-sama. Jadi, jangan sampai anda melewatkannya !

Categories: Wisata