Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Jogja merupakan salah satu kota pelajar terbesar yang ada di Indonesia. Di tempat ini terdapat pula banyak destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi dan akhir-akhir ini banyak bermunculan dan menjadi trending topic di media sosial.

Banyak spot-spot wisata yang recomended mulai dari wisata kuliner, wisata alam, tempat-tempat bersejarah hingga even besar selalu menjadi daya tarik bagi para traveller dari kota manapun.

Di kota Gudeg ini banyak hal tersaji dari budaya, tardisi lokal sampai dengan dinamika modern. Terdapat banyak pelajar dalam atau luar kota yang bermukim di tempat ini, pelajar yang berdatangan mulai dari sabang sampai merauke dengan tekad yang kuat untuk menimba ilmu. Wajar saja jika kota ini mendapatkan gelar Daerah Istimewa di Indonesia.

Langsung saja untuk lebih lengkapnya kita langsung masuk ke dalam pembahasan tempat wisata di Jogja yang sangat recomended, berikut daftarnya :

Kawasan wisata baru di Jogjakarta ini terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kanupaten Bantul, Jogjakarta.

Objek wisata ini menyajikan view aklam yang luar bisa indah. Salah satu titik keren dan instagramable ialah bentuk gardu pandangnya yang mirip dengan sarang burung dan juga spot bunga matahari.

Dan hal yang palng menarik di tempat ini adalah dalam jangka waktu empat bulan akan diadakan penggatian ikon titik selfie sehingga para wisatawan tidak akan pernah bosan untuk kembali mengunjungi tempat ini.

  • Watu Goyang Mangunan

Jauh berbeda dengan spot unik di kawasan Bukit Mojo Gumelem, spot foto di tempat ini berbentuk serupa dengan helikopter unik dibalut dengan warna hijau ARMY ala militer.

Kawasan wisata Watu Goyang Mangunan baru saja dibuka pada bulan Maret 2017 dan berhasil mengundang perhatian para wisatawan karena keindahan alam dan keunikannya.

Terdapat juga spot foto menarik lainnya dan tentunya sangat instagramable yakni sebuah batu besar yang berada di tepi jurang yang dipakai untuk menikmati keindahan panorama alam. Dan spot unik inilah yang dinamakan Watu Goyang.

  • Seribu Batu Songgo Langit

Spot wisata kali ini menawarkan suasana yang sangat berbeda dari yang sebelumnya dengan bentuk rumah mini mirip seperti rumah hobbit.

Kawasan wisata ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlongo, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Untuk bisa sampai ke lokasi ini kamu akan dimanjakan denagn suasana alam di hutan pinus yang menyegarkan mata.

Tampat ini meneyediakan arena bermain flying fox yang akan memicu adrenalinmu.

  • The Word Landmarks Merapi Park

Spot wisata ini terletak di kawasan wisata Kaliurang tepatnya pas di depan Museum Gunung Merapi, tempat wisata yang satu ini menyajikan suasana alam yang berbeda.

Dengan dikombinasikan dengan miniatur bangunan khas yang berasal dari berbagai sudut negara kamu akan mendaoatkan foto yang kece berlatar bagunan khas luar negeri.

  • Ayunan Langit Waturajan

Ayunan Langit Waturajan resmi dibuka pada bulan Juni 2017 lalu, para wisatawan bisa merasakan sensasi baru dengan mencoba Ayunan Langit Waturajan yang berada di Desa Purwosari, Girimulyo, Kulonprogo.

Kawasan wisata unik ini memberikan tantangan kepada para wisatwan untuk menguji adrenalin dengan berayun di ketinggian sekitar 600 Mdpl.

Wow, sangat manarik bukan? Temapat wisata ini akan membuat jantung kamu berdebar.

Source : https://ilhamteguh.com/

Categories: Wisata