Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Cara Sederhana Hilangkan Jerawat dengan Cepat

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Jerawat jadi masalah yang sangat serius untuk dihadapi. Tidak hanya untuk usia dewasa, bahkan yang paling sering adalah untuk usia remaja. Banyak orang yang mengatakan kesal ketika jerawat ini datang. Apalagi kalau dibiarkan tidak hanya sakit yang dirasakan. Akan tetapi, bisa membuat wajah menjadi tidak enak dipandang, membuat anda tentunya tidak percaya diri dengan apa yang anda punya. Belum lagi kalau sudah sembuh, pasti akan timbul bekas kemerahan atau bintik hitam. Itu tidak akan mudah hilang, justru nanti akan menimbulkan jerawat kembali. Oleh karena itulah anda harus gunakan cara sederhana hilangkan jerawat dengan bahan yang  tidak terlalu ribet carinya.

Guna membantu anda, maka pada kesempatan kali ini akan dibagikan ulasannya untuk anda. Cara menghilangkan jerawat harus anda lakukan sekarang juga dan tidak bisa jerawat hanya anda sembunyikan saja. Itu hasilnya tidak akan maskimal. Hanya menjadikan samar dan tidak kelihatan saja. Tetapi, sama sekali tidak ada efek bagi jerawat, masih ada dan bahkan tidak akan sembuh kalau tidak dilakukan usaha. Nah, usaha yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut.

  • Cara pertama yang bisa dilakukan ialah dengan mengkompres menggunakan es batu. Tidak hanya dijadikan sebagai bahan membuat minuman segar. Akan tetapi, bisa pula anda pakai untuk menjadikan jerawat menjadi mengecil. Langkah ini bisa dilakukan sebagai antisipasi mengatasi jerawat yang begitu menggangu pada wajah anda. Rasa dingin itulah yang bisa membantu dalam proses ini.
  • Cara lain untuk menghilangkan jerawat ialah dengan menggunakan madu. Oleskan madu pada jerawat yang anda miliki. Sangat mudah dalam menggunakan cara ini, cukup anda mengoles dengan memanfaatkan cotton bud. Biarkan terlebih dahulu agar madu tadi bisa masuk ke dalam kulit anda. Jadi bisa bekerja dengan maksimal. Baru kemudian anda bisa membilasnya.
  • Ketiga, ialah dengan memakai bawang putih. Banyak khasiat yang bisa didapatkan dari penggunaan bawang putih. Tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, akan tetapi banyak dipakai untuk pengobatan tradisional yang alami. Jerawat bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih ini. Cukup dengan menghaluskan dan mengoleskan pada jerawat. Diamkan, baru kemudian anda bilas dengan memakai air.

Tiga cara yang telah dibagikan inilah yang bisa anda lakukan. Semuanya tadi merupakan cara yang sederhana, dan bisa anda lakukan dengan mudah. Tadi anda bisa melihat sendiri, bahwa beberapa bahan yang dipakai merupakan bahan yang mudah untuk ditemukan. Semisal bawang atau es batu, sampai madu. Itu semua bisa anda dapatkan dengan gampang di sekitar anda. Sengaja diberikan cara tersebut agar mudah anda ikuti. Jerawat adalah sebuah penyakit yang memang harus diatasi dengan cara yang tepat. Apabila tidak ada penanganan yang serius akan bisa lebih membandel. Bahkan tidak bisa hilang dan menimbulkan bekas flek hitam. Tidak ada salahnya anda ikuti cara tadi agar hasilnya maksimal. Demikian ulasan yang bisa diberikan, semoga bisa bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Categories: Tips