Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Bagaimana jika ponsel oppo Anda tidak terhubung ke jaringan wifi? Berikut tips yang bisa Anda ikuti.

 

Internet merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Saat ini, hampir semua kegiatan selalu mengutamakan internet. Lantas, apa jadinya jika ponsel oppo Anda tidak terhubung ke jaringan wifi? Berikut terdapat solusi yang bisa Anda lakukan ketika wifi oppo tidak bisa on.  

 

Sebelumnya jika tethering  hostpot wifi hp oppo tidak bisa dilaptop maka coba bisa diatasi di artikel: https://bersamatekno.com/mengatasi-wifi-hp-tidak-bisa/ .

Langkah-Langkah Atasi Ponsel Oppo Tidak Bisa Connect Wifi

Jika Anda pengguna ponsel oppo dan tengah mengalami gangguan yakni berupa ponsel tidak bisa terhubung ke wifi, kabel atau modem DSL maka Anda tidak perlu khawatir. Berikut terdapat beberapa langkah untuk mengatasinya, yaitu:

 

  • Pastikan Router Berada pada Jangkauan dan dalam Keadaan Menyala

 

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ponsel oppo Anda tidak terhubung ke jaringan wifi adalah memeriksa letak jangkauan router. Apabila jarak router dengan tempat Anda berada terlalu jauh maka akan berpengaruh pada kualitas wifi yang tersambung.

 

  • Masukkan Password Wifi dengan Benar

 

Selanjutnya, Anda harus memeriksa dengan benar apakah password yang Anda masukkan sudah benar aatu belum. Tentu hal tersebut berpengaruh pada connect tidaknya jarinagn internet pada ponsel.

 

  • Cek Setting Pembaharuan Wifi di Ponsel Anda

 

Pastikan pembaharuan wifi sudah tersetting dengan benar di ponsel Anda dengan membuka opsi pengaturan > manajemen aplikasi > semua > pengaturan wifi dan hapus data atau chache. Hal tersebut berlaku untuk semua tipe handphone oppo ya, meski opsi di handphone berbeda namun cobalah untuk mencari bagian opsi pembaharuan wifi di tipe ponsel oppo Anda .

 

  • Restart Ponsel Oppo Anda

 

Jika setelah mengikuti langkah diatas ternyata hp oppo lemot internet, maka Anda disarankan untuk melakukan restart ponsel oppo yang Anda miliki.

 

  • Lakukan Pemeriksaan Router atau Kabel Anda

 

Hal dasar yang harus Anda pastikan adalah melakukan pemeriksaan bahwa router sudah tersambung pada modem agar wifi bisa connect dengan handphone Anda. Jika tidak bisa connect, lakukan percobaan konektivitas internet pada ponsel lain.

 

  • Kembalikan Ponsel Pada Pengaturan Pabrik

 

Jika langkah-langkah tersebut belum bisa mengatasi hp oppo tidak bisa koneksi internet, maka reset ponsel ke pengaturan pabrik.

 

Itu dia beberapa cara setting internet hp oppo yang bisa Anda lakukan. Jika ponsel oppo Anda tidak terhubung ke jaringan wifi setelah melakukan cara diatas, Anda bisa menemui oppo service center terdekat dengan membawa kartu garansi untuk dilakukan tindakan lanjutan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Categories: Tips