Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Saat ini sering kali kita temui banyak orang yang tidak mendapatkan air bersih. Apalagi untuk daerah perkotaan yang sangat jarang kita temui lahan yang bisa dipasangi pompa air karena sangat penuh dengan pemukiman. Bahkan lahan serapannya pun juga sangat sulit ditemui dan banyak menyebabkan banjir saat musim hujan. Tentu keadaan ini membuat khawatir bagi banyak orang bukan?

Belum lagi banyaknya masyarakat yang belum sadar akan kebersihan lingkungan sehingga sering kali membuang sampah sembarangan atau bahkan bagi industri yang nakal membuang limbahnya ke aliran sungai sehingga kualitas air menjadi sangat buruk. Bahkan sangat berbahaya bagi lingkungan dan juga kesehatan manusia.

Indonesia juga sangat rawan terhadap bencana alam. Ada banjir, gempa, tanah longsor, gunung meletus, tsunami, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan hampir setiap musim hujan banjir dan tanah longsor sudah sering terjadi. Dengan adanya bencana alam seperti ini mengharuskan banyak masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang lainnya yang akses terhadap segalanya khususnya air sangat amat susah.

Dengan keprihatinan ini, jika banyak orang yang memiliki lahan di mana mengandung sumber air yang baik sering memanfaatkannya baik untuk keperluan bisnis maupun untuk kemanusiaan. Banyak sekali masyarakat yang harus membeli air minum galon karena ketersediaan air bersih di sana bahkan sama sekali tidak ada. Apalagi bagi pengungsi yang sangat membutuhkan air tetapi tidak bisa sehingga banyak yang mengalami sakit.

Bagi mereka yang memiliki lahan untuk pompa air biasanya memilih berjualan air karena bukan menjadi rahasia lagi jika Indonesia sudah sangat krisis air bersih. Apalagi pada pandemi covid-19 seperti ini yang membuat banyak orang kehilangan perkerjaan sehingga tidak mendapatkan pekerjaan.

“Tapi memasang pompa air modalnya besar, listriknya besar, bayarannya mahal” beberapa kalimat seperti itu banyak dilontarkan oleh masyarakat. Padahal saat ini ada pompa submersible atau pompa celup yang dijual oleh Sunspower yang mana pompa ini sama sekali tidak membutuhkan aliran listrik sedikit pun atau menggunakan bahak bakar fosil lainnya.

Pompa ini bertenaga surya sehingga sangat memanfaatkan panas matahari. Kita ini sangat beruntung tinggal di Indonesia karena selalu disinari sinar matahari bahkan lebih dari 10 jam dalam satu hari di mana pada beberapa negara tidak bisa merasakan hal tersebut. Oleh karena itu penggunaan pompa dengan tenaga matahari sangat efektif digunakan.

pompa submersible ini hanya butuh modal pembelian dan pemasangan saja. Selanjutnya tidak perlu banyak hal yang perlu dikeluarkan dalam segi biaya. Semua tenaganya menggunakan energi matahari sehingga bis menjadi suatu investasi yang cukup menggiurkan. Dengan pompa ini maka kita bisa memenuhi kebutuhan para masyarakat yang membutuhkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Tidak hanya itu, air yang merupakan elemen yang sangat penting dapat Anda salurkan kepada orang yang membutuhkan terutama bagi para korban bencana alam. Kita pun tidak akan rugi ketika akan memberikan secara cuma-cuma, toh energi matahari yang dimanfaatkan juga didapat secara cuma-cuma sehingga tidak hanya menjadi seorang penyalur saja.

Jarang sekali orang yang menyumbangkan air padahal air merupakan hal yang penting, digunakan untuk minum, memasak, mandi, dan lain sebagainya. Air yang dikirim oleh pemerintah setempat terkadang belum dapat mencukupi kebutuhan mereka sehingga dengan pompa submersible yang canggih ini maka Anda bisa menggunakannya untuk ikut masuk dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Dan jika memilih untuk menjual dan membuat bisnis air bersih maka akan sangat menguntungkan. Hanya perlu modal awal saja, alat ini sangat awet dan tahan lama. Pompa ini juga didesain untuk tidak mudah rusak dan jika dalam penggunaan yang sangat lama lalu mengalami kerusakan dapat diperbaiki dengan mudah dan cepat karena ketersediaan suku cadangnya lengkap.

Dari review penggunaan pompa submersible dari Sunspower di atas, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Tidak ada salahnya Anda berkunjung ke website-nya dan bisa juga menghubungi pihak marketing sehingga bisa berdiskusi mengenai pembelian dan pemasangannya. Semoga menjadi manfaat bagi para pembaca.

Categories: Bisnis