Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Ide Sarapan Pagi Hari untuk Keluarga!

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Sarapan merupakan salah satu kegiatan penting di pagi hari, bahkan kalau bisa jangan sampai Anda lewatkan. Perlu Anda ketahui, bawasannya sarapan itu bisa bantu Anda dan keluarga jalani aktivitas sehari-hari dengan semangat.

Taukah Anda apa akibatnya jika Anda tidak melakukan sarapan di pagi hari? Anda akan mudah mengantuk, lemas, dan bahkan sulit untuk konsentrasi. Mungkin sebagian besar orang bingung harus menyantap makanan apa untuk sarapannya. Untuk itu, dalam tulisan kali ini, akan diberikan beberapa ide sarapan pagi hari untuk keluarga dan juga Anda tentunya. Simak baik-baik ya!

Ide Sarapan Pagi Hari untuk Keluarga

  1. Nasi Goreng

Ide sarapan pertama yakni nasi goreng. Nasi goreng ini memang sering hadir di meja makan untuk santap pagi. Selain resep nasi goreng mudah membuatnya, nasi goreng juga cocok untuk perut orang Indonesia yang katanya jika belum makan nasi, belum dinamakan makan. Nah, jika Anda bingung membuat menu apa untuk sarapan, nasi goreng bisa menjadi pilihan ide sarapan pagi untuk keluarga.

  1. Roti Tawar dan Selai

Ide sarapan selanjutnya adalah roti tawar dan selai. Jika Anda tidak mau terlalu ribet membuat sarapan untuk keluarga, jadikan roti tawar sebagi sarapan untuk keluarga. Roti tawar mengandung karbohidrat dan gizi yang mampu mencukupi energi keluarga Anda di pagi hari. Jangan lupa sediakan selai juga untuk olesan roti tawar agak semakin nikmat.

  1. Sereal, Susu, dan Buah

Sereal bisa menjadi salah satu pilihan menu sarapan yang tepat untuk Anda dan keluarga sehari-hari. Di samping penyajiannya yang cepat dan tentu menghemat waktu, sereal ini sudah mengandung difortifikasi dengan vitamin dan mineral.

Anda hanya perlu menambahkan susu ke dalam sereal dan bisa langsung dikonsumsi, bahkan bisa membantu perut Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama. Jika Anda suka, Anda juga bisa menambahkan potongan buah segar untuk menambah asupan vitamin Anda.

  1. Oat Meal dan Pisang

Apakah Anda dan keluarga menyukai oatmeal? Jika iya, Anda bisa menggunakannya sebagai sarapan untuk keluarga di pagi hari. Selain mengenyangkan, oatmeal juga tinggi serat dan baik untuk pencernaan.

Salah satu olahan oatmeal yang bisa Anda buat adalah oatmeal pisang. Anda cukup seduh oatmeal dengan segelas susu, jika sudah hampir matang, masukkan pisang yang sudah dihaluskan. Anda bisa tambahkan bubuk kayu manis jika Anda suka. Selain enak, menu oatmeal pisang ini juga dapat memberikan pasokan energi yang cukup tinggi, membantu menjaga kadar gula dalam darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Nah, itulah beberapa ide sarapan pagi hari untuk keluarga yang dapat Anda terapkan. Bagaimana? Semoga membantu Anda dan keluarga agar tidak melewatkan sarapan, ya! Selamat mencoba!

Categories: Info