Rhodoy R. Ediyansyah

Catatan seorang yang ingin hidup SEDERHANA

Blog UMY – Uttara The Icon lewat divisi CSR-nya mengadakan kegiatan penghijauan berupa penanaman 1.000 pohon di wilayah bantaran Sungai Gajah Wong, Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman pada Minggu 16 November 2014. Kegiatan penanaman pohon dilakukan lewat penanaman bibit pohon. Berbagai jenis bibit pohon dibagikan pada acara ini. Ribuan bibit pohon yang dibagikan antara lain tanaman pucuk merah, tanaman buah, dan tanaman reboisasi. Berbagai variasi dari bibit pohon ini didasarkan pada kondisi dan kebutuhan setiap rumah tangga di bantaran Sungai Gajah Wong yang berbeda-beda. Hal ini sesuai dengan permintaan dari Imam, ketua Forum Warga Peduli Sungai Gajah Wong. Beliau yang mengusulkan agar bibit pohon yang diberikan bervariasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing rumah tangga.

Apartment Uttara

Apartment Uttara

Kegiatan penghijauan ini merupakan kegiatan penghijauan kedua yang dilakukan tim CSR Apartemen Uttara The Icon. Penanaman pohon perdana telah dilaksanakan pada 15 Juni 2014 lalu di bantaran Sungai Bedhog bersama warga Pangukan, Tridadi, Sleman. Dalam penanaman pohon perdana ini telah ditanam sekitar 3.000 bibit pohon. Bibit pohon ini kemudian ditanam di bantaran Sungai Bedhog tersebut.
Pohon adalah nyawa kehidupan. Kebutuhan manusia akan air dapat terpenuhi dengan adanya pohon yang akan mengunci air untuk kehidupan kita. Oleh karena itu, penanaman pohon ini menjadi komitmen Uttara The Icon.  Pihak  Uttara sendiri mencanangkan program penanaman 100 pohon untuk setiap kamar apartemen yang terjual. Penanaman pohon ini dilakukan di sekitar daerah Sleman. Penanaman pohon ini sendiri bertujuan untuk membantu penghijauan di daerah Sleman pada khususnya dan Yogyakarta pada umumnya. Wilayah Sleman seluas 1,6 hektar ditargetkan untuk seluruhnya ditanami pohon. Ditargetkan sekitar 28.000 batang pohon yang direncanakan akan ditanam secara bertahap. Jumlah ini tentu saja akan bertambah dengan semakin banyaknya unit kamar apartemen yang terjual.
Manajemen Uttara The Icon mengharapkan bahwa kegiatan penghijauan yang mereka lakukan kegiatan akan mampu menjadi pelopor yang akan diikuti oleh developer lain. Seperti diketahui, pembangunan properti dapat saja menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan, Penanaman pohon diharapkan dapat mengurangi dampak negatif tersebut. Diharapkan, jumlah pasokan air yang tersedia untuk kehidupan manusia akan tetap terjaga dengan tercukupinya jumlah pohon.

 

Berikut ini sebuah video tentang Apartemen Uttara The Icon:

Categories: CMIIW

PROFIL AKU

rhodoy


Popular Posts

Program penanaman 10

Blog UMY - Uttara The Icon lewat divisi CSR-nya mengadakan ...

Download Anime Subti

Blog UMY - Internet  sekarang  ini  sudah menawarkan berbagai fasilitas ...

Memilih Nama Bayi La

Blog UMY - Memberikan nama kepada bayi laki-laki tentu tidak ...

Tips Agar URL Tidak

Blog UMY - Banyak orang menganggap bahwa url shortener sangat ...

Tempat Terbaik Untuk

Blog UMY - Saat ini, mengendarai sebuah mobil bukan hanya ...