Rhodoy R. Ediyansyah

Catatan seorang yang ingin hidup SEDERHANA

Blog UMY – Menjalankan usaha di rumah adalah kegiatan yang penuh manfaat karena bisa menghasilkan pemasukan tambahan. Selain itu, menjalankan usaha di rumah juga dapat dilakukan untuk memaksimalkan waktu luang, menambah pengalaman wirausaha dan lain sebagainya. Berbagai pilihan usaha bisa dijalankan sesuai dengan kemampuan dan modal yang ada. Apabila usaha yang dipilih adalah usaha yang tepat dan dikelola dengan cara profesional, tentu saja bisnis rumahan dapat berkembang sekaligus menciptakan hasil yang menjanjikan.

Usaha Rumahan

Usaha Rumahan

Saat ini, ada banyak contoh usaha rumahan yang dapat Anda kelola untuk menambah penghasilan. Semua jenis usaha tersebut perlu ditentukan dengan tepatdan penuh pertimbangan sehingga pengelolaannya dapat berjalan lancer dan menghasilkan profit yang sesuai dengan perhitungan. Sebagai gambaran, berikut ini beberapa macam usaha yang bisa Anda kelola di rumah sebagai kegiatan yang efektif untuk menambah penghasilan, antara lain:

•    Warung kelontong.
Membuka usaha warung kelontong yang menjual aneka macam pilihan sembako dan kebutuhan rumah tangga adalah salah satu jenis usaha yang bisa dilakukan di rumah. Dengan memanfaatkan tempat yang ada, warung kelontong dapat menghasilkan banyak keuntungan jika dikelola dengan baik dan benar. Utamakanlah kelengkapan produk yang dijual di warung Anda dan perhitungkanlah harga jual yang kompetitif untuk menarik hati pelanggan. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan pelayanan belanja yang menyenangkan dan ramah sehingga pembeli merasa nyaman dan rajin berlangganan.

•    Warung nasi.
Selain berjualan sembako, Anda juga bisa menjual aneka macam makanan matang yang sudah jadi. Anda dapat membuka warung nasi di rumah dengan menyediakan aneka macam jenis makanan yang enak dan pelanggan sukai. Mulai dari lauk-pauk, gorengan, sayur dan lain-lain dapat Anda sajikan untuk menggugah selera pembeli. Membuka warung nasi akan semakin terasa menguntungkan apabila lokasi rumah berada di tempat yang strategis, misalnya berdekatan dengan lokasi pabrik, kantor, sekolah, kampus, tempat umum dan lain-lain.

•    Usaha catering.
Masih mengandalkan skill memasak yang Anda miliki, usaha catering dapat menjadi salah satu contoh usaha yang menjanjikan saat ini. Berbagai menu catering atau paket pesanan yang Anda tawarkan bisa disesuaikan dengan menu-menu masakan yang Anda kuasai. Selain menawarkan aneka macam pilihan makanan berat, Anda juga bisa menyediakan paket snack untuk menambah variasi. Apabila pesanan yang didapat terus meningkat setiap hari, bisa jadi usaha yang Anda kelola semakin pesat dan berkembang efektif.

•    Usaha laundry.
Usaha yang satuini juga termasuk salah satu kategori bisnis rumahan yang cukup banyak diminati. Namun tidak semua lingkungan tempat tinggal cocok untuk dijadikan sebagai lokasi bisnis laundry. Rumah yang cocok untuk menjalankan bisnis ini ialah rumah yang berlokasi di tempat strategis sekitar perumahan, tempat kost dan lain-lain. Jadi bagi Anda yang tinggal di sekitaran tempat tersebut, memilih usaha laundry adalah salah satu alternatif jenis usaha yang terbaik karena memiliki peluang usaha yang cukup tinggi.

Itulah contoh-contoh usaha rumahan yang dapat Anda pilih untuk mengisi waktu luang dan mendapatkan penghasilan tambahan yang memadai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setiap usaha pada dasarnya memiliki potensi dan resiko tersendiri yang harus dipertimbangkan dengan baik sebelum memilih. Apabila jenis usaha yang ditentukan adalah usaha yang terbaik berdasarkan modal yang ada dan pertimbangan yang efektif, maka hasil yang menjanjikan pun bisa Anda nikmati apalagi jika pengelolaan usaha dilakukan dengan strategi yang baik.

Categories: CMIIW

PROFIL AKU

Profile photo of rhodoy

rhodoy


Popular Posts

Apartemen Uttara The

Blog UMY - Uttara The Icon adalah hunian modern berlokasi ...

4 HP Xiaomi Murah Pa

Blog UMY - 4 HP Xiaomi Murah Paling Bagus –Saatini ...

Download Anime Subti

Blog UMY - Internet  sekarang  ini  sudah menawarkan berbagai fasilitas ...

Memilih Nama Bayi La

Blog UMY - Memberikan nama kepada bayi laki-laki tentu tidak ...

Tips Agar URL Tidak

Blog UMY - Banyak orang menganggap bahwa url shortener sangat ...