Rhodoy R. Ediyansyah

Catatan seorang yang ingin hidup SEDERHANA

Blog UMY – Tahun Baru Imlek atau dikenal juga dengan Sin Cia merupakan perayaan tahun baru yang dirayakan oleh masyarakat Cina. Imlek lebih dari sekedar urusan angpau. Sin Cia atau Imlek merupakan perayaan menyambut musim semi. Di negara asalnya yakni Tiongkok, tibanya musim semi dirasakan sebagai sesuatu yang membawa kegembiraan. Musim semi dianggap sebagai simbol tumbuhnya sesuatu yang baru dan memberikan harapan baru dalam hidup. Itulah mengapa Sin Cia disebut juga sebagai Chun Jie atau Festival Musim Semi.

Diskon Imlek

Ilustrasi

Serupa dengan hari raya umat Kristiani dan Islam, Hari Raya Imlek juga dipergunakan sebagai momen pertemuan seluruh anggota keluarga sekali dalam setahun. Anggota keluarga akan bersilahturahmi, saling berbagi dan memberikan pengalaman selama setahun. Perayaan ini menjadi sangat berarti tatkala setiap anggota keluarga dan tetangga saling menjalin kasih, saling mengayomi, dan memulai lembaran baru di tahun yang baru.

Tepat pada hari raya Imlek, semua orang berpakaian baru dan rapi. Anggota keluarga akan saling memberikan ucapan selamat dan pengharapan baru agar di tahun yang baru dan berharap kesehatan, keuangan, pekerjaan, relasi dan bisnis semuanya berjalan sukses.

Perayaan Imlek dimulai pada hari ke satu pada bulan pertama di kalender tradisional Tionghoa. Kemudian akan berakhir pada hari ke lima belas dan kembali akan melakukan perayaan atau dikenal dengan perayaan Lantern Festival / yuan xiao jie / Cap Go Meh.

Serba Diskon di Promo Imlek 2017 blanja.com
Untuk menyambut tahun baru imlek seperti pada tahun sebelumnya, situs toko online blanja kembali menggelar event khusus yakni Promo Imlek 2017. Di promo tersebut akan ada banyak produk berwarna merah khas perayaan Imlek yang dijual dengan harga murah. Selain itu, pembeli juga dapat memanfaatkan voucher tambahan yang di berikan. Dengan begitu pembeli akan mendapatkan harga yang super murah.

Diskon Imlek

Blanja.com

Menelisik kembali mengapa Imlek khas dengan warna merah dan mengapa produk yang dijual di event promo Imlek 2017 di dominasi oleh warna merah. Hal ini dikarenakan masyarakat Cina percaya bahwa warna merah identik dengan kebahagiaan, merah juga simbol dari kebaikan hati, kebenaran dan ketulusan hati. Selain itu bunyi karakter merah atau hung identik dengan karakter makmur. Itulah mengapa warna merah menjadi warna kesukaan masyarakat Tionghoa, apalagi pada masa perayaan Sin Cia.

So, buat kamu yang ingin makmur belanja aja di promo imlek 2017. Dijamin makmur karena produk – produknya di diskon dengan harga murah. Yuk mampir segera.

Categories: CMIIW

PROFIL AKU

Profile photo of rhodoy

rhodoy


Popular Posts

Memaksimalkan Online

Blog UMY - Menjadi seorang marketing, tentu saja anda harus ...

Keuntungan Menekuni

Blog UMY - Ada banyak sekali keuntungan yang bisa diambil ...

Macam-macam Contoh U

Blog UMY - Menjalankan usaha di rumah adalah kegiatan yang ...

3 Bisnis Online Yang

Blog UMY - Bisnis Online bisa menjadi bisnis sampingan anda ...

4 HP Xiaomi Murah Pa

Blog UMY - 4 HP Xiaomi Murah Paling Bagus –Saatini ...