Rhodoy R. Ediyansyah

Catatan seorang yang ingin hidup SEDERHANA

Blog UMY – Bicara tentang uu pajak terbaru adalah pembicaraan yang abadi, hal ini karena sistem perpajakan di indonesia dan undang – undang perpajakan selama ini terus berganti dalam waktu-ke waktu dan akan terus berganti samapi kapanpun. Mengapa uu pajak selalu diperbarui? salah satu jawaban dari alasan ini adalah untuk menyesuaikan dengan realita atau kondisi perekonomian negara. Dalam tahun 2017 ini terdapat beberapa perubahan dalam peraturan perpajakan diantaranya adalah terkait tax amnesty, Pajak penghasilan (pph), PTKP.

Inilah Undang-Undang Pajak Terbaru 2017

Pajak

Keputusan DitJen Pajak NO. KEP-15/PJ/2017
peraturan baru ini membahas tentang distribusi rencana penerimaan pph, ppnbm, ppn, pajak yang lain dan juga pula pbb per kantor di wilayah djp tahun anggaran 2017. keputusan ini ditetapkan pada berbarengan pada 23 januari 2017 dan juga pula berlaku buat anggaran tahun 2017. uu pajak terbaru ini menetapkan distribusi rencana penerimaan pajak yang terdiri dari pajak pendapatan migas dan juga pula non migas yang sehabis itu dirinci atas penerimaan pajak pendapatan yang lain. tercantum pph orang pribadi orang, pph pasal 21, ppn, ppnbm, pajak yang lain dan juga pbb. ditetapkan bahwa distribusi penerimaan menggambarkan per kantor wilayah djp.

Peraturan DitJenPajak No. PER-01/PJ/2017
buat uu pajak terkini satu menguraikan tentang penyampaian tulisan pemberitahuan elektronik. spt ataupun tulisan pemberitahuan harus hukumnya untuk para harus pajak dalam menyetorkan pajaknya. syarat menimpa spt tahunan elektronik berbentuk harus pajak yang wajib mengantarkan spt masa pph pasal 21 & spt masa ppn dalam wujud dokumen elektronik yang setimpal dengan syarat undang-undang. kemudian, harus pajak wajib terdaftar di kpp madya, kpp di area kantor daerah ditjenpajak jakarta spesial dan juga kpp di area kantor daerah ditjenpajak harus pajak besar. dan juga yang terakhir, harus pajak memakai jasa konsultan pajak dalam mengisi spt tahunan dan juga kabar keuangannya wajib diaudit oleh akuntan publik.

PTKP Terbaru PPh Pasal 21
tarif ptkp ataupun pemasukan tidak kena pajak terus berbeda bersamaan dengan berjalannya waktu. bersumber pada pmk nomor. 101/pmk. 010./2016. ptkp yang terkini merupakan: rp 54. 000. 000 buat wp individu, rp 4. 500. 000 buat ekstra wp yang kawin, rp 54. 000. 000 buat istri yang penghasilannya digabung setelah itu rp 4. 500. 000 buat ekstra anggota keluarga. syarat ptkp terkini tidak berlaku untuk seorang yang mempunyai pemasukan bruto dengan jumlah melebihi rp 4. 500. 000 per bulan. tidak berlaku pula bila pemasukan tersebut dibayar secara bulan. ptkp ini pula tidak lalu buat pemasukan berupa honorarium ataupun komisi yang dibayar kepada petugas dinas luar asuransi ataupun penjaja benda.

Keputusan Menkeu RI No. 12/KMK.03/2017
buat peraturan ini, menteri keuangan menetapkan peraturan menimpa penetapan aplikasi, prosedur pengajuan, tata naskah dinas elektronik, kode spesial naskah dinas, dan juga usulan pembukaan rahasia bank secara elektronik. penetapan tentang aplikasi usulan pembukaan rahasia bank didefinisikan bagaikan seluruh suatu menimpa nasabah penyimpan dan juga simpanannya. inovasi ini bagaikan aplikasi dalam pengajuan usul pembukaan rahasia bank secara eletronik. pembukaan rahasia ini tentu saha buat kepentingan perpakan, setelah itu diucap dengan akasia. akasia ini merupakan fitur lunak sistem data pengelolaan pembukaan rahasia bank. menkeu pula menetapkan kode spesial naskah dinas usulan pembukaan buat rahasia bank, secara elektronik, di kantor pusat ditjenpajak dan juga kpp.

Kesimpulan dari pemaparan artikel tentang uu pajak terbaru ini yaitu bahwa dalam tahun 2017 ini telah terjadi pembaharuan dalam uu dan peraturan perpajakan di indonesia, pembaharuan tersebut diantaranya terkait dengan Keputusan DitJen Pajak NO. KEP-15/PJ/2017,Peraturan DitJenPajak No. PER-01/PJ/2017, PTKP PPh Pasal 21 dan Keputusan Menkeu RI No. 12/KMK.03/2017. Wajib Pajak baik pribadi maupun badan wajib untuk uptodate tentang peraturan perpajakan karena setiap wajib pajak terutama wajib patuh terhadap pajak, biasanya untuk wajib pajak yang kesulitan untuk perhitungan atau pelaporan pajak menggunakan Jasa perpajakan agar urusan tentang perpajaknnya selesai dengan benar sesuai peraturan pemerintah.

Categories: CMIIW

PROFIL AKU

rhodoy


Popular Posts

Manfaat SEO Untuk Me

Blog UMY - Bisnis online adalah salah satu dari sekian ...

Memilih Nama Bayi La

Blog UMY - Memberikan nama kepada bayi laki-laki tentu tidak ...

Tips Agar URL Tidak

Blog UMY - Banyak orang menganggap bahwa url shortener sangat ...

Tempat Terbaik Untuk

Blog UMY - Saat ini, mengendarai sebuah mobil bukan hanya ...

Distributor Handuk S

Blog UMY - Mungkin saat ini anda sedang mencari ide ...