Rina Cantik

Blognya Rina Cantik

Tips Membaca Data Laporan Bisnis Retail – Karena sebagian besar toko ritel beroperasi dengan margin keuntungan yang tajam, kemampuan membaca berbagai jenis data bisnis ritel yang tepat sangat penting untuk kelangsungan bisnis. Membaca data adalah kumpulan informasi dari sistem point-of-sale (POS), komputer POS real-time dan register, dan tanggapan sederhana terhadap permintaan pelanggan. Sebagian besar bisnis ritel tidak memiliki masalah dalam mengumpulkan semua data ini. Masalahnya adalah kebanyakan bisnis tidak memiliki keahlian untuk memahaminya. Informasi itu tidak berguna kecuali bisa dianalisis dan kemudian digunakan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan efisiensi.

Membaca data bisnis retail dimulai dengan memiliki sistem yang tepat untuk mengumpulkan jumlah dan jenis data yang tepat. Pengumpulan dan penyampaian data ini ke orang yang tepat dalam organisasi juga penting. Begitu data intelijen bisnis retail telah disampaikan, pakar BI dengan cepat mulai mengulas dan menafsirkannya. Kecerdasan bisnis ritel yang efektif memberikan informasi yang dapat digunakan untuk melakukan perubahan kinerja di toko ritel individu, dalam periklanan, pemasaran, dan bahkan dalam pengiriman produk vendor.

Beberapa bisnis ritel mematuhi peraturan analisis data 80/20 yang lama yang menyatakan bahwa bisnis menghabiskan 80% waktu untuk mengumpulkan dan mengatur data dan 20% dari waktu benar-benar menganalisis data tersebut. Misalnya, satu bisnis ritel digunakan untuk mengambil lima hari untuk mengumpulkan, menganalisis, menggabungkan, dan menginterpretasikan data intelijen bisnis ritel. Itu berarti butuh waktu setidaknya lima hari untuk merespons data dan melakukan perubahan yang diperlukan. Di lingkungan komputer real estat saat ini yang terhubung dengan cepat, lima hari mungkin juga lima tahun. Bisnis ini mengubah cara menangani data BI dengan menggabungkan proses ke dalam satu program perangkat lunak yang sekarang memproses semua data hanya dalam beberapa jam.

Bisnis ritel yang paling sukses tahu banyak tentang pengembangan sistem untuk membantu mereka mendapatkan pelanggan tambahan, menjual lebih banyak produk, dan menghasilkan lebih banyak uang. Sebagian besar toko ritel modern tahu persis bagaimana sebuah toko tertentu tampil setiap saat, apakah kinerja toko itu membaik atau kurang di beberapa area, jenis pelanggan yang mengunjungi toko, tempat tinggal mereka, dan apa yang kemungkinan akan mereka keluarkan . Itu adalah banyak informasi berharga, namun tanpa pakar intelijen ritel untuk menerjemahkannya ke dalam informasi praktis, ini tidak berharga banyak. Respon segera sangat penting untuk efektivitas BI ritel. Peritel yang memiliki sistem perangkat lunak BI berbasis waktu yang terintegrasi dan berbasis web, serta para ahli yang dapat dengan cepat menganalisa dan merespons dengan segera kemungkinan akan menjadi yang paling sukses.

Ref: https://promodiskons.com/aplikasi-kasir-online-omegasoft/

Categories: Bisnis

PROFIL AKU

Faiha


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Masker Wajah Kunyit

Kunyit adalah bumbu dapur berwarna kuning terang yang digunakan di ...

Mengenal 5 Jenis Kul

Ada lima jenis perawatan kulit dasar: kulit berminyak, kombinasi normal, ...

5 Resep Masker Wajah

Masker wajah alpukat adalah salah satu masker terbaik untuk perawatan ...

Tips Memilih Kacamat

Tips Memilih Kacamata Presbiopi - Cara terbaik untuk memilih lensa ...