Rina Cantik

Blognya Rina Cantik

Tips Memilih Kacamata Presbiopi – Cara terbaik untuk memilih lensa kontak presbiopi ada di bawah saran dokter mata yang berlisensi, yang dapat memberi saran tentang kelebihan dan kekurangan berbagai jenis lensa. Dokter mata akan membantu pasien mempertimbangkan kenyamanan pribadi, jenis penggunaan, dan resep penglihatan saat memilih lensa kontak presbiopi.

Meskipun monovision tetap menjadi pilihan lensa kontak presbiopi yang paling populer, lensa jenis lain tersedia untuk sekitar 25 persen pemakai lensa kontak yang tidak dapat mentolerir lensa kontak monovision presbiopi. Karena kemampuan mata yang luar biasa untuk menyesuaikan diri, yang terbaik adalah menguji lensa kontak presbiopi selama beberapa minggu sebelum menentukan apakah akan berhasil.

Presbiopi adalah kondisi yang berhubungan dengan usia dimana lensa mata menjadi kaku dan kompromi di dekat penglihatan. Bagi pasien mata yang juga mengalami kesulitan melihat benda jauh, monovision mengoreksi satu mata, sementara mata lainnya memiliki koreksi lebih lemah sehingga memungkinkan kemampuannya untuk fokus pada benda-benda yang dekat.

Otak belajar dengan cepat untuk menyesuaikan diri dengan monovisi dan mampu mengkompensasi dua pesan yang diterimanya dari mata. Meskipun otak menyesuaikan dengan cepat, diperlukan waktu beberapa minggu bagi pemakai lensa kontak untuk menyesuaikan diri dengan lensa kontak monovision dan dapat membuat keputusan yang tepat. Meskipun sebagian besar menganggap metode ini dapat diterima, penting untuk disadari bahwa penglihatan dekat dan jauh akan sedikit terganggu dan kacamata masih diperlukan untuk tugas tertentu, seperti mengemudi.

Bagi pasien yang menderita astigmatisme dan presbiopi, pilihan lensa kontak presbiopi terbaik bisa berupa lensa bertitik api atau multifokal. Ini bisa menggunakan gambar bergantian atau desain gambar simultan. Lensa gambar bergantian bekerja dengan cara yang mirip dengan lensa kacamata bertingkat. Bagian yang berbeda dari lensa kontak presbiopi dikoreksi untuk penglihatan dekat dan jauh, tergantung pada sudut mana siku. Lensa gambar simultan benar untuk penglihatan dekat dan jauh secara simultan. Ini bergantung pada kemampuan otak untuk mengurutkan beberapa gambar yang saling bertentangan dan memilih mana yang akan memberikan gambaran yang paling jelas.

Pertimbangan lain saat memilih lensa kontak presbiopi adalah bahan lensa. Lensa kontak bisa berupa permeabel lunak atau gas. Lensa kontak yang lembut terasa nyaman namun kurang tahan lama. Banyak yang dibuat untuk dibuang setiap bulan, mingguan, atau setiap hari. Lensa permeabel gas lebih efektif, namun butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri karena strukturnya yang kaku. Meskipun pada awalnya mereka mungkin sedikit tidak nyaman, mata akan menyesuaikan diri selama beberapa minggu.

Ref:

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Categories: Gaya

PROFIL AKU

Faiha


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Masker Wajah Kunyit

Kunyit adalah bumbu dapur berwarna kuning terang yang digunakan di ...

Mengenal 5 Jenis Kul

Ada lima jenis perawatan kulit dasar: kulit berminyak, kombinasi normal, ...

5 Resep Masker Wajah

Masker wajah alpukat adalah salah satu masker terbaik untuk perawatan ...

Tips Memilih Kacamat

Tips Memilih Kacamata Presbiopi - Cara terbaik untuk memilih lensa ...