PPP Implemetation

PPP dapat mencakup beberapa opsi LCP: Otentikasi, Kompresi, Deteksi kesalahan, Callback PPP, dan Multilink. Untuk mengatur PPP sebagai metode enkapsulasi yang digunakan oleh antarmuka serial, gunakan perintah konfigurasi antarmuka ppp enkapsulasi. Kompresi perangkat lunak point-to-point pada antarmuka serial dapat dikonfigurasi setelah enkapsulasi PPP diaktifkan dengan perintah kompres. Perintah persentase kualitas ppp memastikan bahwa tautan memenuhi persyaratan kualitas yang ditetapkan; jika tidak, tautan akan ditutup.

MPPP memungkinkan paket-paket difragmentasi dan mengirimkan fragmen ini secara bersamaan melalui beberapa tautan point-to-point ke alamat remote yang sama. Konfigurasi MPPP membutuhkan dua langkah:

Langkah 1. Buat bundel multilink.

Langkah 2. Tentukan antarmuka ke bundel multilink.

Gunakan perintah serial acara serial untuk memverifikasi konfigurasi yang tepat dari HDLC atau PPP enkapsulasi.

RFC 1334, Protokol Otentikasi PPP, mendefinisikan dua protokol untuk otentikasi, PAP dan CHAP. PAP adalah proses dua arah yang sangat mendasar. Tidak ada enkripsi. Nama pengguna dan kata sandi dikirim dalam bentuk plaintext. CHAP lebih aman daripada PAP. Ini melibatkan pertukaran tiga arah dari rahasia bersama. Untuk menentukan urutan di mana protokol CHAP atau PAP diminta pada antarmuka, gunakan perintah konfigurasi antarmuka otentikasi ppp. Gunakan tidak ada bentuk perintah untuk menonaktifkan otentikasi ini. Nama pengguna dan kata sandi PAP yang dikirim oleh setiap router harus sesuai dengan yang ditentukan dengan nama pengguna kata sandi perintah kata sandi dari router lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar