Dzeko Lega City Lolos Otomatis ke Liga Champions

Keberhasilan Manchester City finis di urutan tiga klasemen akhir disyukuri Edin Dzeko. Ini berarti The Citizens tak akan melalui kualifikasi yang turut diikuti klub tangguh macam Bayern Munich.

Kemenangan 2-0 yang diraih dari Bolton Wanderers pada laga pamungkas silam mengantarkan City finis ketiga di bawah sang juara Manchester United dan Chelsea.

Sementara Arsenal melengkapi Big Four dan ini berarti tim London Utara harus melewati babak kualifikasi lebih dahulu untuk bisa menembus babak utama turnamen elit tersebut.

Dzeko merasa lega karena timnya lolos secara otomatis. Pasalnya, babak kualifikasi diikuti pula oleh Bayern yang finis ketiga di klasemen akhir Bundesliga.

Artinya jika siapa pun yang harus mengikuti kualifikasi berpotensi bertemu dengan raksasa Jerman ini. Tentu saja, hal ini pasti akan menyulitkan.

“Anda tahu anda bisa saja bertemu dengan Bayern Munich di kualifikasi, tentu itu akan sulit,” sahut mantan pemain Wolfsburg tersebut di situs resmi klub yang dikutip Mirror.

“Anda harus merasa sedikit takut karena anda tak tahu apa yang akan terjadi. Itu dalam dua laga dan anda bisa saja kehilangan semuanya gara-gara mereka.

“Sekarang anda akan langsung ke fase grup dan itu hasil yang fantastis. Manchester City ingin berada di Liga Champions untuk yang pertama dalam sejarahnya. Itu tujuan kami dan kami berhasl. Aku harap aku sudah membantu mereka. Sekarang kami bisa menikmati liburan kami,” girang Dzeko.

Setelah diangkut ke Eastlands, Dzeko baru menyumbang dua gol di Premier League. Bomber asal Bosnia tersebut berjanji akan menampilkan performa yang lebih baik di musim depan.

“Awalnya berat. Mungkin ini normal buat para pemain baru. Aku pikir (penampilan) aku akan lebih baik karena aku akan memiliki pra musim dengan tim,” harap Dzeko.

Lintasberita at Detik SPort