lombok

Hanya Blog UMY situs lain

Posted by Ummu Muti'ah 0 Comment

Bagaimana Memotivasi Diri Sendiri

b1f6066205bef5171ef8a243f768ffc7_ilustrasi-semu

Orang yang tidak dapat memotivasi diri harus puas dengan biasa-biasa saja, tidak peduli betapa mengesankan bakat mereka yang lain.

Andrew Carnegie: Jika Anda ingin unggul dalam hidup, motivasi diri sangat penting. Anda harus tahu bagaimana memotivasi diri sendiri. Anda harus mampu menjaga semangat Anda tinggi tidak peduli seberapa mengecilkan situasi ini. Itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan kekuatan yang Anda butuhkan untuk mengatasi kesulitan. Mereka yang tidak dianjurkan dalam masa sulit pasti akan kalah bahkan sebelum pertempuran berakhir.

Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda memotivasi diri sendiri? Berikut adalah beberapa tips saya telah ditemukan efektif untuk membangun motivasi diri:

1. Berpangkal

Saya tidak bisa memikirkan sumber yang lebih kuat motivasi dari penyebab yang Anda sayangi. Penyebab tersebut dapat menginspirasi Anda untuk memberikan yang terbaik bahkan dalam menghadapi kesulitan. Hal ini dapat membuat Anda melakukan hal yang tampaknya mustahil.

Sementara penyebab lainnya bisa menginspirasi Anda untuk sementara, penyebab yang penting bagi Anda dapat menginspirasi Anda tanpa batas. Ini adalah musim semi motivasi yang tidak akan pernah kering. Setiap kali Anda berpikir bahwa Anda kehabisan motivasi, Anda selalu bisa datang ke penyebab Anda untuk mendapatkan dosis segar dari motivasi.

2. Memiliki mimpi. Sebuah mimpi besar.

Hanya setinggi saya sampai saya bisa tumbuh, hanya sejauh yang saya mencari saya bisa pergi, hanya sedalam saya melihat saya bisa melihat, hanya sebanyak yang saya mimpi saya bisa.

Penyebab Anda adalah sumber yang kuat motivasi tapi masih abstrak di alam. Anda perlu untuk membuatnya konkret dalam bentuk mimpi. Bayangkan bagaimana dunia akan berada di masa depan. Bayangkan berapa orang akan tinggal dan bekerja.

Memiliki mimpi adalah penting karena sulit untuk termotivasi jika Anda tidak memiliki apa pun untuk menembak. Hanya berpikir tentang orang-orang yang bermain basket. Apakah mereka akan termotivasi untuk bermain jika tidak ada keranjang untuk tujuan di? Saya rasa tidak. Mereka membutuhkan gol. Anda perlu tujuan. Itulah impian Anda adalah untuk.

Tapi hanya memiliki mimpi tidak cukup. Impian Anda harus cukup besar untuk menginspirasi Anda. Ini harus realistis tetapi menantang. Ini harus meregangkan kemampuan Anda di luar zona kenyamanan Anda.

3. Jadilah lapar

Menginginkan sesuatu tidak cukup. Anda harus kelaparan untuk itu. Motivasi Anda harus benar-benar menarik untuk mengatasi kendala yang selalu akan menghampiri Anda.

Les Brown

Agar benar-benar termotivasi, Anda harus memiliki rasa lapar dan bukan hanya keinginan. Memiliki keinginan belaka tidak akan membawa Anda melalui masa sulit karena Anda tidak ingin hal buruk cukup. Dalam banyak kasus, kelaparan yang membuat perbedaan antara kinerja terbaik dan yang biasa-biasa saja.

Bagaimana Anda bisa memiliki rasa lapar? Penyebab Anda dan impian Anda memainkan peran besar di sini. Jika Anda memiliki penyebab yang Anda sayangi dan mimpi besar yang berkaitan dengan itu, Anda harus memiliki rasa lapar dalam diri Anda. Jika Anda berpikir bahwa Anda kehilangan kelaparan, semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk menghubungkan lagi untuk menyebabkan Anda dan mimpi. Biarkan mereka menginspirasi Anda dan membawa lapar kembali.

4. Jalankan ras sendiri

Saya tidak mencoba untuk menari lebih baik dari orang lain. Saya hanya mencoba untuk menari lebih baik dari diriku sendiri.

Mikhail Baryshnikov

Membandingkan diri dengan orang lain adalah cara yang efektif untuk menurunkan motivasi diri sendiri. Bahkan jika Anda mulai dengan antusias, Anda akan segera kehilangan energi Anda ketika Anda membandingkan diri dengan orang lain.

Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Anda memiliki ras Anda sendiri sehingga bagaimana orang lain melakukan tidak relevan. Membandingkan diri dengan orang lain adalah seperti membandingkan kinerja perenang dengan seorang pelari menggunakan standar waktu yang sama. Mereka berbeda jadi bagaimana Anda bisa membandingkan satu dengan yang lain?

Para pesaing hanya Anda miliki adalah diri Anda sendiri. Satu-satunya yang Anda butuhkan untuk mengalahkan adalah Anda. Apakah Anda menjadi yang terbaik Anda dapat?

5. Ambil satu langkah lagi

Sukses bukanlah akhir, kegagalan bukan fatal: itu adalah keberanian untuk terus yang penting.

Winston Churchill

Ketika Anda bertemu hambatan dalam perjalanan, mungkin ada kecenderungan untuk berhenti. Anda mungkin berpikir bahwa itu terlalu sulit untuk melanjutkan. Anda mungkin berpikir bahwa mimpi Anda adalah mustahil untuk dicapai. Tapi ini adalah di mana Anda bisa melihat perbedaan antara pemenang dan pecundang. Meskipun mereka berdua menghadapi kesulitan yang sama, ada satu hal yang membuat para pemenang yang berbeda: keberanian untuk melanjutkan.

Dalam situasi sulit, hanya berfokus pada mengambil satu langkah lebih maju. Jangan berpikir tentang bagaimana untuk menyelesaikan perlombaan. Jangan berpikir tentang berapa banyak lebih banyak hambatan yang menunggu untuk Anda. Hanya fokus pada mengambil langkah berikutnya.

6. Lepaskan masa lalu

Selesai setiap hari dan dilakukan dengan hal itu. Anda telah melakukan apa yang Anda bisa.

Ralph Waldo Emerson

Percaya atau tidak, salah satu demotivator terbaik adalah masa lalu Anda. Masa lalu Anda bisa menyeret Anda sebelum Anda menyadarinya. Masa lalu Anda dapat memberikan beban berat pada bahu Anda.

Kabar baiknya adalah itu adalah beban Anda tidak perlu untuk dibawa. Melepasnya bahu Anda dan meninggalkannya. Anda mungkin membuat kesalahan di masa lalu. Anda mungkin mengecewakan orang lain dengan apa yang Anda lakukan. Tapi itu sudah berakhir. Ini sudah di masa lalu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.

Hari ini adalah hari baru dan Anda memiliki kesempatan untuk memulai lagi. Tidak peduli seberapa buruk masa lalu Anda mungkin, Anda masih memiliki masa depan yang cerah menunggu Anda. Jangan biarkan beban masa lalu menghentikan Anda.

***

Terapkan tips ini dan memotivasi diri. Jangan puas dengan biasa-biasa saja. Biarkan motivasi diri Anda membawa Anda untuk keunggulan.

Categories: LAIN-LAIN

PROFIL AKU

Ummu Muti'ah


Popular Posts

''PAPER''

THE FUNCTION OF LANGUAGE IN PRINCIPLE OF LEARNING LANGUAGE AND ...

''essay ab

                              Learning and Teaching Using Facebook Learning and teaching is an ...

some methodology in

                                                       ...

''Paper about Entrep

ENTREPRENEURSHIP                     ...

about language FUNCT

       Language is very important for everyone in the world. There ...