rumahkiat

Berbagi pengalaman tentang sebuah blog

7 Fakta UMY di Tahun 2011

Posted by Dianing Al-Mathin 22 Comments

Gelar Universitas Terbaik mungkin layak disandangkan kepada Uuniversitas Muhammadiya Yogyakarta, karena selain tempat dan fasilitas yang dimilikinya, Universitas ini sedikit banyak telah melakukan berbagai macam kegiatan besar yang mampu meningkatkan nilai jualnya sebagai universitas terbaik nan modern, berikut 7 fakta universitas muhammadiyah yogyakarta yang berhasil terekam di tahun 2011 ini.

Alat Pendeteksi Banjir Lahar Dingin

Universitas TerbaikEstu Jati Pratitis adalah seorang Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), melalui tngannyalah ia berhasil menciptakan sebuah alat pendeteksi banjir lahar dingin, hal itu ia lakukan bersama dua dosen pembimbing bernama Ir. Agus Jamal, M.Eng. dan Iswanto, S.T., M.Eng. Estu mengungkapkan bahwa prinsip kerja dari alat ini adalah mendeteksi adanya getaran melalui jumlah/frekuensi getaran yang terjadi dalam satu detik.

Fungsi alat estu ini adalah sebagai EWS (Early Warning System), yang dimana alat ini dapat mendeteksi getaran berbahaya(sekala >1000 Hz) dan mengkonfersinya menjadi sebuah pesan khusus yang telah terhubung dengan rangkaian modul pengirim sms bahaya, bahwa akan terjadinya ancaman banjir lahar dingin ke pada penerima pesan singkat tersebut.

Tiga Dosen Fakultas Hukum UMY Mengajar di Charles Darwin University.

Sebut saja Bpk.Muchammad Ichsan, Lc., MAIRKH., Ph.D., Bpk.Muhammad Endrio Susilo, S.H., MCL. (Dekan Fakultas Hukum UMY), dan Bpk.Nasrullah, S.H., S.Ag., MCL, mereka adalah ketiga orang yang akan berangkat ke Australia pada Selasa (29/11) untuk menjadi pemateri dalam Program Summer Course For Sharia Issue, “Islamic Law” di Universitas Charles Darwin.

Batu Bata dari Limbah Industri.

Kalian tahu, bahwa limbah padat industri sebenarnya dapat di daur ulang lho menjadi sekumpulan batu bata untuk sebuah rumah, dan hal inilah yang dilakukan oleh Universitas terbaik kita ,Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam mengembangkan batu bata ramah lingkungan sebagai bagian dari rangkaian teknologi ramah lingkungan yang sering disebut dengan “Green Technology”.

Universitas TerbaikPertanyaanya, siapakah penelitinya? Dr.Eng. Agus Setyo Muntohar, S.T., M.Eng.Sc adalah jawabannya, ia adalah seorang peneliti Jurusan Teknik Sipil UMY, yang bekerja sama dengan Pusat Studi Lingkungan dan Bencana (PSLB) UMY, hasil penelitiannya sejak tahun 2005 menjawab bahwa banyak bahan buangan yang dimanfaatkan sebagai bahan konstruksi, contohnya pemanfaatan sampah plastik untuk timbunan konstruksi jalan raya dan limbah berat lainnya untuk menjadi batu bata.

Uniknya Batu bata hasil penelitian pak Agus ini memenuhi sudah persyaratan SNI-03-0389-1989 sebagai batu bata kelas A2, yang dapat digunakan sebagai bahan bangunan non struktural seperti didinding tembok dan pagar.

Hadirnya Perusahaan Otomotif SE System di UMY.

SE System merupakan salah satu perusahaan di Korea yang bergerak di bidang otomotif, dan Career Development Center Universitas Muhammadiyah (CDC-UMY) mengadakan kerja sama dengan Perusahaan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada alumni Fakultas Teknik UMY berkarir di perusahaan tersebut. Hingga saat ini sudah tujuh alumni Fakultas Teknik UMY yang tengah mengikuti seleksi, dan dua diantaranya akan diambil untuk dijadikan tenaga kerja resmi di perusahaan tersebut.

universitas terbaik

Categories: Universitas Terbaik

PROFIL AKU

Dianing Al-Mathin


Popular Posts

MAHASISWA KREATIF DA

UNIVERSITAS TERBAIK – Pernahkah Kamu berfikir untuk memajukan Universitas Kamu ...

Cara mudah ter index

Ter index di google Bagaimana agar artikel/blog cepat ter index di ...

Tips mendapat 5 buah

5 buah backlink gratis dari google merupakan sebuah anugrah tersendiri ...

Menjadi seorang blog

Menjadi seorang blogger berpendapatan tinggi yang full earning merupakan sebuah ...

Cara cepat terindex

Terindex yahoo search terkadang gampang-gampang susah, why? Karena yahoo berbeda ...

Cara ampuh melaporka

Mengapa sampai harus melaporkan situs copy paste ke google? Kreativitas ...