rumahkiat

Berbagi pengalaman tentang sebuah blog

google syntaxGoogle syntax adalah sekumpulan kode khusus yang dapat digunakan untuk melakukan pencarian tertentu melalui search engine google(why? Namanya juga google syntax), nah dulu beberapa mastah pernah bilang klo “ini lho Google syntax terwajib ala webmaster Indo yang udah sukses di dunia perblog-an”. Penasaran? apa aja si syntax google yang dikatakan wajib tersebut, terlusuri lebih lanjut 9 google syntax terwajib ala webmaster seo white black hat ini.

Berikut 9 syntax yang paling sering digunakan dalam mencari tahu informasi tentang sebuah blog, mencari tahu informasi saingan dalam artikel dan mencari tahu informasi tentang kapan terkahir kali paman google bermain ke blog kita.

9 Daftar google syntax terwajib webmaster

1.Site
Syntax google ini berfungsi untuk mencari informasi jumlah atau banyaknya halaman sebuah blog yang sudah terindex oleh Search Engine. Contoh site:www.rumahkiat.com

2.Link
Sebuah syntax yang berfungsinya adalah menampilkan banyaknya link yang tertuju pada sebuah blog(banyaknya baclink yang diakui google). Contoh link:www.rumahkiat.com

3.Info
Fungsi dari syntax ini adalah untuk menampilkan informasi dari Google mengenai blog yang dicari Contoh : info:www.rumahkiat.com

4.Cache
Fungsi syntax ini adalah menampilkan jejak terakhir saat crawler google mengunjungi blog kamu.

5.allinurl
Fungsi syntax ini adalah untuk membatasi hasil pencarian hanya pada URL yang mengandung kata kunci tertentu atau kata kunci yang dicari. Contoh allinurl: katakunci.

6.allintitle
Syntax ini berfungsi juga untuk membatasi hasil pencarian dengan kata kunci yang tertuju hanya pada title/judul sebuah halaman blog. Contoh allintitle: Kata kunci.

7.Intitle
Sama halnya dengan syntax allintitle yaitu membatasi hasil pencarian dengan kata kunci yang tertuju hanya pada title/judul sebuah halaman blog, namun kata kunci kedua dan seterusnya akan ditujukan untuk halaman pada blog yang mengandung kata kunci pertama pada syntax intitle. Contoh intitle:KataKunci1 KataKunci2.

8.Related
Fungsinya related syntax adalah menampilkan daftar blog sejenis atau daftar blog yang serupa dengan blog Kamu. Contoh : related:www.rumahkiat.com

9.Intext
Fungsi syntax ini adalah untuk menampilkan hasil pencarian berupa kata-kata pada tag Body blog tertentu. Dengan pemakaian syntax yang mengabaikan link, URL, dan Judul Halaman sebuah blog. Contoh : intext:seo hasilnya adalah halaman yang mengandung semua kata seo.

Sederhana kan? Dan ini masih belum apa-apa, why? Karena jika beberapa syntax digabungkan maka akan menampilkan hasil yang lebih memuaskan, dan semua itu tergantung sesuai dengan apa yang sedang Kamu cari, sekian untuk artikel Google syntax terwajib ala webmaster ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Categories: SEO Expert

PROFIL AKU

Dianing Al-Mathin


Popular Posts

MAHASISWA KREATIF DA

UNIVERSITAS TERBAIK – Pernahkah Kamu berfikir untuk memajukan Universitas Kamu ...

Cara mudah ter index

Ter index di google Bagaimana agar artikel/blog cepat ter index di ...

Tips mendapat 5 buah

5 buah backlink gratis dari google merupakan sebuah anugrah tersendiri ...

Menjadi seorang blog

Menjadi seorang blogger berpendapatan tinggi yang full earning merupakan sebuah ...

Cara cepat terindex

Terindex yahoo search terkadang gampang-gampang susah, why? Karena yahoo berbeda ...

Cara ampuh melaporka

Mengapa sampai harus melaporkan situs copy paste ke google? Kreativitas ...