rumahkiat

Berbagi pengalaman tentang sebuah blog

Install XAMMP

Posted by Dianing Al-Mathin 3 Comments

SawahKamu mau punya web server sendiri di dalam komputer pribadi? Gampang lho,,, karena sekarang kita dapat dengan mudah melakukan itu dengan bantuan XAMPP, Kamu hanya perlu meng- instal dan mengikuti langkah berikut agar komputer Kamu mampu dijadikan web server pribadi, dengan begitu kamu bisa melakukan pembuatan website/blog secara offline, tidak perlu koneksi internet, cepat dan mudah dalam konfigurasinya 😀 gak percaya? Cekidot!

Definisi XAMMP

XAMMP merupakan sebuah program aplikasi Web Server yang didalamnya berisi engine pendukung aplikasi web server itu sendiri seperti PHP, MySQL, Apache dan PHP MyAdmin. Mudahnya jika Kamu ingin membuat sebuah jaringan internet seakan-akan ada dalam komputer Kamu sendiri(pribadi) syarat utamanya adalah menginstal XAMPP ini.

Install XAMPP

  • Download file AXMPP di wanet dan arahkan ke link ini  http://www.apachefriends.org/download.php?xampp-win32-1.6.1-installer.exe atau jika Kamu punya sumber yang lebih Update, silahkan download aja dari sumber Kamu tersebut, dan jangan takut karena konfigurasinya sama aja dengan XAMPP link Saya ini.
  • Jalankan file xampp-win32-1.4.12-installer.exe (atau versi Kamu tersebut)
  • Kemudian akan tampil pilihan untuk memilih bahasa ketika proses instalasi berjalan. Silahkan pilih bahasa yang Kamu suka.
Language
  • Klik Maju untuk memulai Proses instalasi.
  • Akan muncul lembar lisensi software dan tekan Saya setuju untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya silakan Kamu pilih lokasi install untuk XAMPP. Kemudian tekan install
Location
  • Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.
  • Instalasi selesai

Sampai tahap ini, berarti Kamu sudah meng- instal XAMPP congratz ya, karena Kamu sudah selesai menginstall PHP, Aphace, PhpMyAdmin dan MySql, dan Langkah selanjutnya adalah menjalankan servicenya.

Menjalankan service XAMPP

Kamu dapat menjalankan XAMPP Control Panel melalui desktop, atau Kamu juga dapat menjalankan XAMPP Control Panel dari menu Start -> All Programs -> apachefriends -> xampp -> xampp control panel. Nyalakan Apache dan Mysql dengan menekan tombol Start.

control panel XAMPP

Buka web browser Kamu, lalu ketikkan http://localhost. Jika Kamu tidak menemukan error dan malah tampil sebuah halaman, congratz ya,,, karena Kamu sudah berhasil mengintal web server dengan benar.  Nah,,, mudahkan meng install XAMPP di komputer pribadi :D, semoga pengalaman ini bermanfaat buat Kamu semua, klo gak keberatan Saya minta like dan komenntnya ya,,, maksiiiih ^^

dedicated for blogger indonesia and me 😀

Categories: Tutorial membuat blog

PROFIL AKU

Dianing Al-Mathin


Popular Posts

MAHASISWA KREATIF DA

UNIVERSITAS TERBAIK – Pernahkah Kamu berfikir untuk memajukan Universitas Kamu ...

Cara mudah ter index

Ter index di google Bagaimana agar artikel/blog cepat ter index di ...

Tips mendapat 5 buah

5 buah backlink gratis dari google merupakan sebuah anugrah tersendiri ...

Menjadi seorang blog

Menjadi seorang blogger berpendapatan tinggi yang full earning merupakan sebuah ...

Cara cepat terindex

Terindex yahoo search terkadang gampang-gampang susah, why? Karena yahoo berbeda ...

Cara ampuh melaporka

Mengapa sampai harus melaporkan situs copy paste ke google? Kreativitas ...