rumahkiat

Berbagi pengalaman tentang sebuah blog

UNIVERSITAS TERBAIK – Pernahkah Kamu berfikir untuk memajukan Universitas Kamu menjadi yang terbaik? pasti dong? Tapi tau caranya? Gampang kok ^^, karena di artikel kali ini aq mau coba share sebuah pengalaman seseorang yang Qu campur fiksi sedikit, yang dimana ia berjuang untuk memajukan Universitasnya dan itu gagal, meskipun belum menjadi sebuah universitas terbaik, setidaknya dia menjadi seorang mahasiswa yang cukup aktif kreatif. Mau tau caranya,,, cekidot aja di bawah.

Pertama-tama aq mau ngucapin selamat untuk Kamu, selamat karena Kamu adalah seorang mahasiswa aktif kreatif, aq ucapin karena Kamu udah mau membaca, karena dengan membaca pasti Kamu telah berfikir, dan karena telah berfikir, secara tidak sadar akan timbul cita-cita baru dalam otak kecil Kamu, gak percaya? Yow wis.

UNIVERSITAS TERBAIK – Ada banyak cara kok untuk menjadikan kampus Kamu menjadi sebuah Universitas Terbaik! kamu bisa mulai dengan ikut-ikut eskul yang ada, Kamu bisa iku-ikutt setiap event yang diselenggarakan dengan membawa nama Universitas tercinta, dan masih banyak lagi, namun apakah dengan ikut-ikut saja itu sudah cukup? Of course not, we need more guys!

Ikut Eskul Ternama.

Oke, sebagai anak cupu baru di Universitas, langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah menghilangkan title cupu Kamu tersebut, ikut organisasi adalah jawabannya why?, karena secara tidak langsung Kamu pasti akan sibuk wara-wiri di sekitar Universitas kan? Dan itu akan membuat Kamu lebih cepat dikenal, lebih cepat familiar dengan lingkungan sekitar dan lebih terasa mahasiswanya.

Gengsi dong hari gini Cuma bisa bersorak doang melihat teman Kamu tampil diatas panggung karena berhasil membuat sebuah karya, dan Kamu? Cuih… heheee,,, Cuma anak sekolahan baru(pke motor bebek lagi) yang dateng ke Universitas planga-plenge gak jelas, datang duduk terus tidur dan pulang kesiram becekan air dari mobil yang lewat dikala hujan menerpa. Think! Apa yang bisa Kamu banggakan untuk diri Kamu? Cantik? Ganteng? Lempong? Kaya? Dll. Halah, itu Cuma faktor keberuntungan aja neng, mas, mbak, ses.

Buat pergerakan.

Yap, udah masuk eskul aja gak cukup, kamu harus buat pergerakan baru, darimana? Dari eskul cin…! Kamu bisa mulai dari seringnya Kamu menelurkan ide-ide baru didalam setiap aktifitasnya, jangan mau jadi kulinya melulu(angkat sini angkat sono), tapi buatlah sebuah ide yang cemerlang yang dimana ide tersebut bisa di setujui oleh teman-teman dan terutama ketua eskul Kamu tersebut. But, apa efeknya? Ya macem-macem.

  1. Kulitas kamu pasti naik diantara teman-teman yang lain.
  2. Sukur-sukur kamu dijadikan pimpro(pimpinan proyek) oleh ketua kamu tersebut, sehingga kamu jadi bisa nyuruh-nyuruh kan? Hehheee,,,
  3. Klo Kamu jelek, secara otomatis pasti akan berubah menjadi sedikit agak jelek.
  4. Yang terutama adalah respect tivitas teman kamu terhadap diri Kamu tersebut, sehingga ilanglah gelar new cupu pada diri Kamu tersebut.

Kerasakan efeknya?

Ikut even.

Sudah puas dengan apa yang dimiliki saat ini? Jangannn,,, yuk saatnya show up ke dunia luar, banyak acara-acara seru yang melibatkan nama Universitas besar lainnya, gak usah takut kalah why? Karena minimal-minimalnya kamu sudah mendapatkan penghargaan melalui acara pelepasan perwakilan Universitas untuk lomba oleh Dekan atau Rektor Universitas Kamu tersebut, dan kerennya hal tersebut disaksikan oleh teman-teman Kampus yang lainnya. Wow… awesome bebs!

Buktikan dengan second way.

Gak menang? Wah kasian, tapi udah terkenal kan?. Ingat bahwa saat ini Kamu punya title gak resmi yaitu AKBBDKN(Anak Universitas Baru Beken Dadakan!), boleh lah sedikit ngartis, karena wajah agak jelek kamu sudah bisa tertutupi saat ini, tertutupi dengan kemampuan Kamu tersebut, ingat,,, hanya tertutupi. Oke lanjut, jadi apa yang dimaksud dengan second way?

Second way adalah jalan kedua yang artinya meskipun Kamu tidak bisa menang diluar Universitas kamu sendiri, Kamu pasti bisa menang didalam Universitas kamu sendiri ^^. Adakan event, buat peraturannya, buat regulasinya dan atur seakan-akan Kamulah yang terbaik didalam bidangnya, but tidak dengan cara curang, caranya seperti ini.

Kembali lagi ke titik awal.

Saat ini insyallah apapun sudah kamu dapati, cowo-cewek cakep, uang, gengsi, penutup wajah dan lain-lain. Gak terasa sudah mendekati tahun ke- empat(4), sudah waktunya istirahat, wis tuwe hahhaaa,,,(waktunya kerja). Pemimpin yang baik bukanlah pemimpin yang berhasil meninggalkan sebuah karya(karena karya pastilah hal biasa dalam dunia kepemimpinan), tapi pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menciptakan pemimpin baru yang sanggup dan mampu meneruskan segala cita-cita yang selama ini belum tercapai, dan ingat dengan begitu Kamu telah berhasil menciptakan sebuah titik, yang dimana akan dilanjutkan oleh pemimpin baru menjadi sebuah garis dan seterusnya.

Gimana, mudahkan? Secara tulisan hehheee,,, tapi sejatinya ops, jangan cerita faktanya dulu dong, just talk and think by doing! Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat dan dapat menjadi penyemangat bagi Kamu untuk menjadikan Kamu sebagai mahasiswa kreatif dan menjadikan Universitas Kamu menjadi Universitas Terbaik.

Universitas Terbaik

Categories: Universitas Terbaik

PROFIL AKU

Dianing Al-Mathin


Popular Posts

MAHASISWA KREATIF DA

UNIVERSITAS TERBAIK – Pernahkah Kamu berfikir untuk memajukan Universitas Kamu ...

Cara mudah ter index

Ter index di google Bagaimana agar artikel/blog cepat ter index di ...

Tips mendapat 5 buah

5 buah backlink gratis dari google merupakan sebuah anugrah tersendiri ...

Menjadi seorang blog

Menjadi seorang blogger berpendapatan tinggi yang full earning merupakan sebuah ...

Cara cepat terindex

Terindex yahoo search terkadang gampang-gampang susah, why? Karena yahoo berbeda ...

Cara ampuh melaporka

Mengapa sampai harus melaporkan situs copy paste ke google? Kreativitas ...