rumahkiat

Berbagi pengalaman tentang sebuah blog


Universitas terbaik perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa perubahan di hampir semua aspek kehidupan manusia dimana berbagai permasalahan hanya dapat dipecahkan kecuali dengan upaya penguasaan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi di universitas terbaik. Selain manfaat bagi kehidupan manusia di satu sisi perubahan tersebut juga telah membawa manusia ke dalam era persaingan global yang semakin ketat. Agar mampu berperan dalam persaingan global, maka sebagai bangsa kita perlu terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya universitas terbaik . Oleh karena itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan kenyataan yang harus dilakukan secara terencana, terarah, intensif, efektif dan efisien dalam proses pembangunan, kalau tidak ingin bangsa ini kalah bersaing dalam menjalani era globalisasi tersebut.

Berbicara mengenai kualitas sumber daya manusia, pendidikan di universitas terbaik memegang peran yang sangat penting dalam proses peningkatan kualitas sumber daya manusia. Peningkatan kualitas pendidikan universitas terbaik  merupakan suatu proses yang terintegrasi dengan proses peningkatan kualitas sumber daya manusia itu sendiri. Menyadari pentingnya proses peningkatan kualitas sumber daya manusia, maka pemerintah bersama kalangan swasta sama-sama telah dan terus berupaya mewujudkan amanat tersebut melalui berbagai usaha pembangunan pendidikan universitas terbaik yang lebih berkualitas antara lain melalui pengembangan dan perbaikan kurikulum dan sistem evaluasi, perbaikan sarana pendidikan, pengembangan dan pengadaan materi ajar, serta pelatihan bagi dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

Faktor  Pendidikan Universitas Terbaik

Ada dua faktor yang dapat menjelaskan mengapa upaya perbaikan mutu pendidikan universitas terbaik  selama ini kurang atau tidak berhasil:

a.     Pertama strategi pembangunan pendidikan universitas terbaik selama ini lebih bersifat input oriented. Strategi yang demikian lebih bersandar kepada asumsi bahwa bilamana semua input pendidikan universitas terbaik  telah dipenuhi, seperti penyediaan buku-buku (materi ajar) dan alat belajar lainnya, penyediaan sarana pendidikan, pelatihan guru dan tenaga kependidikan lainnya, maka secara otomatis lembaga pendidikan universitas terbaik akan dapat menghasilkan output (keluaran) yang bermutu sebagai mana yang diharapkan. Ternyata strategi input-output yang diperkenalkan oleh teori education production function tidak berfungsi sepenuhnya di lembaga pendidikan universitas terbaik , melainkan hanya terjadi dalam institusi ekonomi dan industri.
b.    Kedua, pengelolaan pendidikan universitas terbaik selama ini lebih bersifat macro-oriented, diatur oleh jajaran birokrasi di tingkat pusat. Akibatnya, banyak faktor yang diproyeksikan di tingkat makro (pusat) tidak terjadi atau tidak berjalan sebagaimana mestinya di tingkat mikro universitas terbaik . Atau dengan singkat dapat dikatakan bahwa komleksitasnya cakupan permasalahan pendidikan universitas terbaik, seringkali tidak dapat terpikirkan secara utuh dan akurat oleh birokrasi pusat.

 Tujuan Pendidikan Universitas Terbaik

Konsep manajemen peningkatan mutu berbasis universitas terbaik ini ditulis dengan tujuan;
1.Mensosialisasikan konsep dasar manajemen peningkatan mutu berbasis universitas terbaik  khususnya kepada masyarakat.
2. Memperoleh masukan agar konsep manajemen ini dapat diimplentasikan dengan mudah dan sesuai dengan kondisi lingkungan Indonesia yang memiliki keragaman kultural, sosio-ekonomi masyarakat dan kompleksitas geografisnya universitas terbaik.
2. Menambah wawasan pengetahuan masyarakat khususnya mahasiswa universitas terbaik dan individu yang peduli terhadap pendidikan universitas terbaik, khususnya peningkatan mutu pendidikan.
3. Memotivasi universitas terbaik untuk terlibat dan berpikir mengenai peningkatan mutu pendidikan/pada universitas terbaik  masing – masing.
4. Menggalang kesadaran mahasiswa untuk ikut serta secara aktif dan dinamis dalam mensukseskan peningkatan mutu pendidikan universitas terbaik.
5. Memotivasi timbulnya pemikiran – pemikiran baru dalam mensukseskan pembangunan pendidikan universitas terbaik dari individu dan mahasiswa yang berada di garis paling depan dalam proses pembangunan pendidikan universitas terbaik tersebut.
6. Menggalang kesadaran bahwa peningkatan mutu pendidikan universitas terbaik merupakan tanggung jawab semua komponen universitas terbaik, dengan fokus peningkatan mutu yang berkelanjutan (terus menerus) pada tataran universitas terbaik.

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

Dianing Al-Mathin


Popular Posts

MAHASISWA KREATIF DA

UNIVERSITAS TERBAIK – Pernahkah Kamu berfikir untuk memajukan Universitas Kamu ...

Cara mudah ter index

Ter index di google Bagaimana agar artikel/blog cepat ter index di ...

Tips mendapat 5 buah

5 buah backlink gratis dari google merupakan sebuah anugrah tersendiri ...

Menjadi seorang blog

Menjadi seorang blogger berpendapatan tinggi yang full earning merupakan sebuah ...

Cara cepat terindex

Terindex yahoo search terkadang gampang-gampang susah, why? Karena yahoo berbeda ...

Cara ampuh melaporka

Mengapa sampai harus melaporkan situs copy paste ke google? Kreativitas ...