rumahkiat

Berbagi pengalaman tentang sebuah blog

pantai yang indahPerbedaan antara wordpress dan blogspot adalah blogspot memiliki satu kelebihan yang dimana ia mempunyai support untuk pemasangan iklan Adsense namun tidak dengan wordpress, bahkan blogspot menyediakan sebuah widged khusus untuk menggunakan Adsense (note: untuk iklan yang akan tampil dalam blog berbahasa indonesia adalah iklan dari PSA). Namun pertanyaannya apakah hanya itu saja? come on itu hanya sebagian kecil saja dari perbedaan antara wordpress dan blogspot, pelajari lgi yuk,,, because it’s work for u letter^^

Di zaman berteknologi yang serba canggih seperti sekarang ini, untuk mempunyai sebuah website/Blog tidaklah sulit, banyak cara instant untuk memulai membuat suatu website/Blog, baik anda bisa mengunakan software-software gratisan yang bisa Anda download melalui internet ini, seperti Blogger, WordPress dan Joomla, ataupun menggunakan jasa pembuat blog(note: klo yang ini bayarannya cukup besar).

Dari beberapa software instant di atas, tentunya akan ada perbedaan yang menjadikan kita(user) untuk menimbang dan memilih software/layanan mana yang tepat kita gunakan untuk membuat sebuah web/blog, nah maka dari itu mari kita simak perbedaan-perbedaan antara Blogger dan WordPress secara umum.

Perbedaan wordpress dengan blogspot

  1. WordPress dapat mengimport sebuah/banyak postingan yang ada/tertanam blog yang menggunakan engine Blogspot, namun sebaliknya blogspot tidah dapat mengimport postingan yang ada pada WordPress.
  2. Secara khusus jika anda membuat blog dengan selfhost maka Kamu akan mendapatkan bahwa software WordPress telah tersedia dan siap di install di cpanel Kamu. Sedangkan blogspot tidak tersedia disana.
  3. WordPress menyediakan plugin-plugin yang memudahkan penggunanya untuk mengoptimalisasikan blog wordpress yang dimilikinya.
  4. Halaman dasbor wordpress lebih easy eye cacth dibanding dengan blogspot.

Perbedaan blogspot dengan wordpress

  1. Untuk custom domain atau domain berbayar, Blogspot pasti lebih unggul dari segi biaya, karena tanpa harus membeli paket hosting, pengguna Blogspot dapat melakukan custom domain dengan tetap menggunakan Blogspot sebagai media servernya(amazing kan^^). Sedangkan WordPress, kita wajib membeli paket hosting + domain.
  2. Fitur di blogspot lebih user friendly, contohnya seperti fitur edit theme yang berfungsi untuk memudahkan user untuk mengedit template dari web blogspot tersebut.
  3. Blogspot memberikan full access untuk penggunaannya meskipun Kamu menggunakannya secara cuma-cuma atau geratis, sedangkan wordpress harus bayar terlebih dahulu untuk mendapatkan itu semua.
  4. Blogspot lebih cocok bagi pemula yang ingin membuat blog secara gratis namun ingin memiliki kuasa penuh atas blognya dan juga ingin mencoba bermain adsense.

Nah secara jelas sudah Saya gambarkan dengan perbedaan antara wordpress dengan blogspot, semoga semua itu dapat membantu Kamu untuk menentukan pilihan sebelum membuat blog pertama Kamu. Yang perlu diingat adalah kedua media Blog tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Keep bloging even u nt understand anything about your blog whahahahaaaa,,,,
Salam indonesia, salam blogger indonesia.

best regard from me ^^

Categories: Tutorial membuat blog

PROFIL AKU

Dianing Al-Mathin


Popular Posts

MAHASISWA KREATIF DA

UNIVERSITAS TERBAIK – Pernahkah Kamu berfikir untuk memajukan Universitas Kamu ...

Cara mudah ter index

Ter index di google Bagaimana agar artikel/blog cepat ter index di ...

Tips mendapat 5 buah

5 buah backlink gratis dari google merupakan sebuah anugrah tersendiri ...

Menjadi seorang blog

Menjadi seorang blogger berpendapatan tinggi yang full earning merupakan sebuah ...

Cara cepat terindex

Terindex yahoo search terkadang gampang-gampang susah, why? Karena yahoo berbeda ...

Cara ampuh melaporka

Mengapa sampai harus melaporkan situs copy paste ke google? Kreativitas ...