Akses Menuju Ke Kepulauan Seribu

16 January 2021

Untuk pergi ke Kepulauan Seribu tentunya kita harus menggunakan kapal laut, nah maka dari itu saya memilki beberapa refensi dermaga yang dapat kalian pilih untuk tempat menyewa kapal laut, antara lain

  1. Dermaga Kamal Muara

Dermaga Kamal

Disini terdapat banyak sekali pilihan kapal untuk menyebrang ke Kepulau Seribu. Kapal-kapal yang ada disini merupakan miliki warga setempat. Warga yang tinggal di dermaga ini memang memilki mata pencarian sebagai nelayan otamatis mereka memilki kapal. Tetapi ada beberapa warga yang memang memilIki mata pencarian sebagai penyewa kapal laut sehingga kapal yang mereka miliki lebih besar. Karena kapal yang ada disini merupakan milik warga dan dermaga ini juga memang dikelola oleh warga setempat, maka dari itu kita bebas memilih waktu untuk pergi ke pulau.  Namun biasanya kapal-kapal yang ada disini digunakan untuk menyebrang ke pulau yang memang jaraknya tidak terlalu jauh dari dermaga, seperti Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Kelor. Tetapi jika kalian ingin pergi ke pulau yang jaraknya lebih jauh tentunya tatap bisa melalui dermaga ini.

Maps : https://goo.gl/maps/VUzu1TLsTrZ42hCw9

2. Dermaga Kali Adem

Dermaga Kali Adem

Berbeda dengan dermaga sebelumnya dermaga ini memang merupakan dermaga yang dikelola oleh Pemerintah. Sehingga kapal-kapal yang ada di dermaga ini memilki ukuran yang lumayan besar dan untuk menyewa kapal yang ada disini kita tidak bisa semau kita karena kapal-kapal yang berangkat dari dermaga ini telah memiliki jadwal tersendiri. walaupun kapal yang ada di dermaga ini cukup besar, harga tiket yang ada tetap sangat terjangkau. Lalu kapal yang ada disini memang biasanya digunakan untuk pergi ke pulau-pulau yang jaraknya lumayan jauh dan memerlukan waktu yang cukup panjang sekitar 2-3 jam.

Maps : https://goo.gl/maps/wGZ2LBNyApYRN3Ew9

2 Comments

  • Alma Kusumaningrum 20 January 2021 at 10:40 pm

    Kisaran berapa harga kapal laut untuk menuju kepulauan seribu dari jawa tengah?

  • 20200220161 21 January 2021 at 11:06 pm

    terimakasih infonya mengenai transportasi menuju kepulauan seribu, sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar