• Buku Sejarah Rasa “Coklat”

    Hai Guys... apa kabar di tahun 2014 ini..? Semoga tahun ini menjadikan kita lebih baik dari tahun kemarin ya. Dan apa yang belum tercapai di tahun kemarin, bisa kita wujudkan di tahun ini. Amiiiiin. Oya, siapa di antara para pembaca di sini yang tidak suka sejarah? Atau mungkin tidak suka membaca ...

  • Dimanakah Ilmuwan Fisika Muslim?

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 'Partikel Tuhan' yang ditemukan setahun lalu menghantarkan dua penemunya, Peter Higgs (84 tahun) dan Francois Engtlert (80 tahun) meraih Nobel Fisika 2013 dan berhak atas hadiah sebesar 1,25 juta AS. Pengumuman keduanya meraih nobel diumumkan di Stockholm Selasa (8/10). Higgs dann Engtlert mencetus hipotesis tentang partikel 'Higgs Boson' ...

  • Lidah Tak Bertulang

    "Mulutmu Harimaumu" Ungkapan itu memang ada benarnya, banyak benarnya, dan mungkin memang benar. Bagaimana tidak, kalau ternyata kata-kata yang kita ucapkan, meskipun mungkin itu manis di dengar ternyata cukup membuat luka di hati orang lain. Bahkan, kadang dari sekedar kata-kata itu yang bisa membuat hubungan silaturrahim orang tidak harmonis. Mungkin kita bisa ...

Hai Guys... apa kabar di tahun 2014 ini..? Semoga tahun ini menjadikan kita lebih baik dari tahun kemarin ya. Dan apa yang belum tercapai di tahun kemarin, bisa kita wujudkan di tahun ini. Amiiiiin. Oya, siapa di antara para pembaca di sini yang tidak suka sejarah? Atau mungkin tidak suka membaca ...

Continue

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 'Partikel Tuhan' yang ditemukan setahun lalu menghantarkan dua penemunya, Peter Higgs (84 tahun) dan Francois Engtlert (80 tahun) meraih Nobel Fisika 2013 dan berhak atas hadiah sebesar 1,25 juta AS. Pengumuman keduanya meraih nobel diumumkan di Stockholm Selasa (8/10). Higgs dann Engtlert mencetus hipotesis tentang partikel 'Higgs Boson' ...

Continue

Lidah Tak Bertulang

Posted by sakinah 2 Comments

"Mulutmu Harimaumu" Ungkapan itu memang ada benarnya, banyak benarnya, dan mungkin memang benar. Bagaimana tidak, kalau ternyata kata-kata yang kita ucapkan, meskipun mungkin itu manis di dengar ternyata cukup membuat luka di hati orang lain. Bahkan, kadang dari sekedar kata-kata itu yang bisa membuat hubungan silaturrahim orang tidak harmonis. Mungkin kita bisa ...

Continue

Bulan Berkah Bagi UMY

Posted by sakinah 2 Comments

Bulan Ramadhan memang membawa berkah bagi umat Islam, tak terkecuali Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Bulan Ramadhan 1434 H kali ini memberikan kenangan manis bagi seluruh civitas akademika UMY. Karena di bulan ini, UMY berada di posisi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik versi 4ICU. 4ICU ini merupakan lembaga pelansir peringkat universitas ...

Continue

Bulan Ramadhan menjadi satu-satunya bulan di bulan Hijriyah yang selalu dirindukan kedatangannya oleh umat Muslim seluruh dunia. Mengapa? Tentunya karena di bulan ini, pahala ibadah dan amal kebaikan kita dilipatgandakan oleh Allah. Pada bulan ini juga yang Allah SWT banyak menurunkan rahmat-Nya. Dan satu lagi, bulan ini juga merupakan bulan ...

Continue

Hari ini harga BBM seperti bensin dan solar udah naik ya. Bensin premium dari yang Rp. 4.500 naik jadi Rp. 6.500, solar juga naik jadi Rp. 5.500. Harga BBM baru ini sudah serentak diberlakukan di seluruh penjuru negeri Katulistiwa ini, sejak tadi pagi pukul 00.00 wib. Tapi, sebelumnya harga pangan ...

Continue

Socmed Membuat Pusing

Posted by sakinah 2 Comments

Socmed alias Social Media, memang memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang-orang kita kenal atau bahkan yang belum kita kenal, yang tempatnya berjauhan dengan kita. Namun, kadang, rasa bosan menatapi socmed itu juga muncul. Socmed kadang juga menjadi tempat bersandar saat lelah datang, entah itu karena kita lelah menulis, mengetik, atau ...

Continue

Membaca berita-berita tentang politik, kadang membuat saya senyum-senyum sendiri, kadang juga geleng-geleng kepala, kadang juga sampai mengernyitkan dahi karen tidak mengerti apa di balik semua itu. Masalah korupsi belum selesai, sekarang media ramai memberitakan tentang kenaikan BBM dan penolakannya. Benar juga apa yang dikatakan sebagian orang, begitulah politik. Satu permasalahan ...

Continue

Nada Kehidupan

Posted by sakinah 2 Comments

Yah...kita emang kadang harus tebal telinga. Maunya sih..pinginnya sih...selalu mendengar kata-kata yang positif aja! atau yang pelan..sopan..lembut.. Tapi...yang namanya hidup..berdampingan dan bertemu dengan bermacam-macam karakter orang, ya mau nggak mau harus tetep dihadapi. Tapi ya itu, memang harus tebal telinga. Mendengar orang berkata dengan nada agak tinggi, dalam dunia kerja ...

Continue

Beberapa dari media massa cetak hari ini, Sabtu, 15 Juni 2013 yang saya baca, yaitu Republika, Kedaulatan Rakyat, Bernas, Sindo, Harian Jogja, Tribun Jogja, dan Suara Merdeka, bisa dikatakan hanya o,o1% yang memuat berita tentang kekerasan, khususnya terhadap perempuan. Kalau hal semacam ini bisa berlangsung terus atau lebih lama, saya ...

Continue

PROFIL AKU

Foto Profil dari sakinah

sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik


Popular Posts

puisi tentang Negeri

Negeri Ku Aku tercengang, aku takjub Dan aku terkagum Eloknya bumi yang menyimpan ...

Penerima Beasiswa Ke

Ini adalah kisah seorang mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dari salah ...

Perilaku Komunikasi

A.    Latar Belakang Budaya Suku Madura Madura adalah nama pulau yang ...

Orasi Ilmiah

Akan ada Orasi Ilmiah di gedung Sportorium UMY yang akan ...

Tulisan Beritaku Dim

Nggak nyangka..benar-benar nggak nyangka. Tulisan berita tentang Langgam Jawa yang ...