Universitas Muhammadiyah sebagai salah satu Universitas Terbaik di Yogyakarta dan Indonesia, sepertinya akan benar-benar membuat mahasiswa dan mahasiswinya bangga dan senang. Sebab akan ada sesuatu yang baru, yang mungkin akan lebih mempermudah proses mahasiswa dalam urusan administrasi kampus.

Pada hari Rabu, 7 Desember 2011 kemarin telah diadakan launching program Perumahan Pegawai UMY, Pembayaran SPP Online, dan Revitalisasi Program Kampus UMY Bersih dan Bebas Asap Rokok. Beberapa hal yang mungkin selalu dinanti-nantikan oleh Civitas Akademika UMY.

Selama ini mungkin masih banyak dari kalangan mahasiswa yang merasa agak kerepotan ketika tiba waktunya untuk membayarkan SPP Semester, dikarenakan kampung yang jauh dari Yogyakarta, kota dimana mahasiswa dan mahasiswi menuntut ilmu. Hal ini juga sangat dirasakan sekali oleh penulis sendiri. Saat tiba waktu libur semester dan saat penulis sudah berada di kampung halaman, rasa resah dan bingung juga pernah penulis rasakan. Apakah hendak datang ke UMY untuk membayarkan SPP ataukah di transfer, ataukah mau dibayarkan ketika nanti sudah waktunya masuk kuliah?

Satu-satunya alternative yang biasanya penulis putuskan bersama dengan kedua orang tua adalah, dengan membayarkannya melalui transfer dari Bank Jatim untuk kemudian dikirimkan ke Bank Mandiri Cabang UMY. Karena keluarga kami hanya memiliki tabungan di rekening Bank Jatim. Kami lebih memilih alternative seperti ini sebab, tidak mungkin bagi penulis untuk mempuh perjalanan selama 10 jam ke Yogyakarta, untuk membayarkan SPP kemudian kembali lagi ke tempat asal. Karena hal ini tentunya juga menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Adanya pembayaran SPP online ini mungkin akan mempermudah kami sebagai mahasiswa dalam hal administrasi kampus. Sebab kami yang berasal dari luar Yogyakarta tidak perlu lagi repot-repot dan mengeluarkan banyak biaya lagi untuk datang ke UMY selama beberapa saat untuk membayarkan SPP. Atau jauh-jauh datang ke Bank setempat untuk mentransfer pembayaran, sebab tidak semua dari kami yang rumahnya berdekatan dengan Bank setempat, dan tidak sedikit pula dari kami yang mungkin kemampuan finansialnya kurang dari mahasiswa-mahasiswi yang lain.

Categories: Artikel Bebas, cerita, News

About sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik

PROFIL AKU

sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik


Popular Posts

puisi tentang Negeri

Negeri Ku Aku tercengang, aku takjub Dan aku terkagum Eloknya bumi yang menyimpan ...

Penerima Beasiswa Ke

Ini adalah kisah seorang mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dari salah ...

Perilaku Komunikasi

A.    Latar Belakang Budaya Suku Madura Madura adalah nama pulau yang ...

Orasi Ilmiah

Akan ada Orasi Ilmiah di gedung Sportorium UMY yang akan ...

Tulisan Beritaku Dim

Nggak nyangka..benar-benar nggak nyangka. Tulisan berita tentang Langgam Jawa yang ...