YOGYAKARTA – Malam Tasyakuran dan Refleksi Milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke-31 kali ini, mengangkat tema tentang pembentukan karakter Islam. Acara ini dimeriahkan pula oleh seorang motivator handal yang sudah tidak asing lagi didengar. Ary Ginanjar Agustian berbagi kekuatan untuk sukses membangun karakter Islam bagi para civitas akademika UMY, Rabu (29/02).

 

“Hari ini kita akan membuat nyata apa yang kita inginkan, dengan semangat yang membara. Dan tunjukkan pada dunia, di tanah ini, di kampus ini, UMY ini, akan melahirkan pemimpin-pemimpin kelas dunia,” kata Ary dengan suaranya yang lantang.

 

“Apakah kita sudah mencapai apa yang kita inginkan? Sebagus apapun strategi kita, maka kuncinya adalah eksekusi. Ketika kita berbicara eksekusi, maka sebelah kanan kita adalah budaya UMY. Keyakinan kita, keimanan kita yang membara, nilai kita, dan perilaku kita, inilah yang menjadi kunci apakah kita mampu melaksanakan semua strategi yang telah kita buat,” lanjut Ary lagi.

 

Dan mengapa, lanjutnya lagi, kita tidak juga dapat berubah? Hal ini karena kita tidak pernah membawa misi yang berada disebelah kanan kita, yaitu keyakinan kita, nilai-nilai kita, dan perilaku kita.

 

Dalam kesempatan berikutnya, panitia difisi malam tasyakuran dan milad UMY yang ke-31, yang juga merupakan salah seorang dosen pengajar di Fakultas Agama Islam (FAI) UMY Ghoffar Isma’il, menjelaskam keinginan UMY yang masih belum tercapai.

 

“UMY sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah, empat tahun yang lalu telah memperkenalkan Catur Darma. Bukan hanya Tri Darma yang mencakup pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Akan tetapi UMY menambahkan satu darma lagi untuk menciptakan Catur Darma, yaitu pembentukan karakter Islam. Dalam rangka itu maka seharusnya UMY ini memang sudah mulai mempunyai brand design untuk pembentukan karakter Islam ini. Apalagi dari segi jargon sudah menunjukkan Unggul dan Islami. Oleh karena itu, Catur Darma ini dikenalkan,” ungkap Ghoffar.

 

Dan untuk pak Ary ini, lanjutnya lagi, memang tepat beliau menjadi pemateri utama dalam acara tasyakuran dan refleksi milad UMY yang ke-31 ini, karena kaitannya memang dengan karakter Islam yang ingin kami bangun di UMY ini. Dan di Indonesia, salah satu lembaga yang memang konsen di bidang karakter adalah ESQ milik pak Ary ini.

 

“Dan rencananya, pada puncak acara milad UMY kali ini kami juga akan mengundang Anwar Ibrohim dari Malaysia untuk pidato miladnya. Hal ini tidak lain adalah dalam rangka pengembangan UMY kedepan agar lebih baik, baik dari segi internal maupun eksternal,” imbuhnya lagi, Kamis (1/03).

Categories: Jurnalistik, News

About sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik

PROFIL AKU

sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik


Popular Posts

puisi tentang Negeri

Negeri Ku Aku tercengang, aku takjub Dan aku terkagum Eloknya bumi yang menyimpan ...

Penerima Beasiswa Ke

Ini adalah kisah seorang mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dari salah ...

Perilaku Komunikasi

A.    Latar Belakang Budaya Suku Madura Madura adalah nama pulau yang ...

Orasi Ilmiah

Akan ada Orasi Ilmiah di gedung Sportorium UMY yang akan ...

Tulisan Beritaku Dim

Nggak nyangka..benar-benar nggak nyangka. Tulisan berita tentang Langgam Jawa yang ...