Sedikit info tentang PIMNAS ke-25 ini mungkin akan sedikit memberikan info dan gambaran tentang PIMNAS 25 yang besok akan diselenggarakan di UMY. Tidak banyak yang baru dari tulisan ini, karena kami mengambil sumber tulisan ini dari website PIMNAS 25. Tapi semoga tulisan ini tetap bermanfaat bagi Anda yang membacanya.

Perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXV semakin dekat. PIMNAS adalah ajang kompetisi paling bergengsi  yang selalu dinantikan oleh semua mahasiswa di seluruh penjuru tanah air. Dan di tahun 2012 kali ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ditemani dengan prajurit Wirabraja sebagai Maskot PIMNAS XXV akan menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi ini.

UMY  telah dipercaya oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebagai tuan rumah PIMNAS. Segala persiapan dalam menyambut perhelatan akbar tingkat mahasiswa ini sudah dilakukan secara bertahap. Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dan Polres Bantul juga telah dilkakukan untuk kelancaran pelaksanaan PIMNAS XXV ini.

PIMNAS adalah ajang yang dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan akademik mahasiswa. Mengembangkan komunikasi ilmiah, memacu dan membudayakan kreativitas dan penalaran dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni mahasiswa. Dan dengan adanya PIMNAS ini diharapkan para mahasiswa akan menjadi kekuatan yang melandasi kreatvitas dan penalarannya sebagai cerminan masyarakat ilmiah.

Segala maksud dan tujuan PIMNAS tersebut akan tercermin dalam prajurit Wirabraja sebagai maskot PIMNAS XXV. Prajurit Wirabraja merupakan prajurit Keraton Kasultanan Yogyakarta yang dikenal sangat berani dalam melawan musuhnya dan pantang menyerah dalam berjuang.

Prajurit Wirabraja sebagai maskot PIMNAS XXV digambarkan mengenakan seragam lengkap sebagaimana prajurit Wirabraja sebenarnya, dengan tangan kanan mengepal ke atas membawa pena sebagai simbol intelektualitas. Adapun tangan kiri memegang perisai bertuliskan PIMNAS 25 yang menunjukkan kesiapan mahasiswa untuk berkompetisi secara ksatria dan jujur dalam berbagai ajang kompetisi akademis di PIMNAS XXV.

Perhelatan PIMNAS XXV ini akan diselenggarakan pada tanggal 9-14 Juli 2012 yang terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan. Acara PIMNAS XXV akan dimulai dengan Pawai pada tanggal 9/7 sore di kawasan Malioboro sampai Alun-alun Utara dan dilanjutkan dengan makan malam bersama Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X. Kemudian rangkaian inti kegiatan PIMNAS akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 14 Juli di Kampus Terpadu UMY.

Acara PIMNAS ini juga akan dihadiri oleh semua peserta dari kelompok mahasiswa yang mengikuti PKM, dengan kurang lebih 2000 mahasiswa, 500 dosen pendamping dan 1000 peserta pendukung. Dan peserta PIMNAS adalah peserta dari tujuh kelompok PKM, PKM Penelitian (PKMP), Kewirausahaan (PKMK), Pengabdian Masyarakat (PKMM), Penerapan Teknologi (PKMT), Gagasan Tertulis (PKM GT), Artikel Ilmiah (PKM AI) dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC).

Sakinah & Syadah

Categories: News

About sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik

PROFIL AKU

sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik


Popular Posts

puisi tentang Negeri

Negeri Ku Aku tercengang, aku takjub Dan aku terkagum Eloknya bumi yang menyimpan ...

Penerima Beasiswa Ke

Ini adalah kisah seorang mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dari salah ...

Perilaku Komunikasi

A.    Latar Belakang Budaya Suku Madura Madura adalah nama pulau yang ...

Orasi Ilmiah

Akan ada Orasi Ilmiah di gedung Sportorium UMY yang akan ...

Tulisan Beritaku Dim

Nggak nyangka..benar-benar nggak nyangka. Tulisan berita tentang Langgam Jawa yang ...