Tuliskan Saja !

Posted by sakinah 2 Comments

Bagi seorang pemula atau yang sedang belajar memperbaiki tulisan berita seperti saya ini, mungkin saja ada waktu dan saat-saat dimana ide untuk tulisan itu bermunculan dan berselancar indah dalam benak. Namun juga ada kalanya juga terkadang ide-ide itu terhambat, tidak mau keluar, mau dipaksa keluar juga susah banget gak muncul-muncul idenya. Saya rasa itu hal biasa, bahkan saya juga percaya kalau penulis-penulis besar itu juga mengalami saat-saat dimana hal seperti yang saya alami itu terjadi. ๐Ÿ™‚

Tapi, terkadang kita juga tiba-tiba saja dibuat semangat untuk menulis. Entah dapat ilham dan ide dari mana, yang jelas, pikiran kita menyuruh jari-jemari tangan kita ini untuk segera bergerak menekan tombol huruf yang ada di laptop atau netbook kita sendiri (sekarang mainnya udah barang elektronik..bukan pake tulis tangan lagi). Itu sih yang saya alami…hehe ๐Ÿ™‚

Mungkin teman-teman ada juga yang mengalami hal serupa seperti saya itu.. ๐Ÿ˜€

Saya juga pernah mengalami hal yang mungkin setelah ini menjadi pelajaran untuk saya sendiri (kalau teman-teman ada yang mau mengambilnya sebagai pelajaran, juga nggak apa-apa..nggak ada yang melarang kok, ๐Ÿ™‚ ). Sewaktu saya sedang mendapat tugas untuk menulis dan membuat berita yang harus dikirimkan hari itu juga, awalnya saya memang bersemangat. Karena saya yakin saya bisa. Tapi tiba-tiba saja, di pertengahan tulisan, saya sudah tidak bisa fokus lagi. Pikiran saya saat itu memang mengatakan untuk melanjutkan saja tulisannya. Tapi nyatanya ketika itu juga, bagian tubuh saya yang lain tidak mendukungnya.

Saat itu saya sudah merasakan hal yang sudah tidak bisa saya tahan lagi. Saya ingin saat itu hal yang saya inginkan sudah terwujud. Saya ingin makan sesuatu…karena saya sudah sangat lapar dan tidak bisa lagi fokus dengan tulisan saya. Akhirnya saya sambar saja isi yang ada didalam plastik hitam yang sudah menunggu dan menggoda saya sejak saya duduk di meja saya. Saya makan satu gorengan tahu. Alhamdulillah…akhirnya terisi juga perut yang keroncongan beberapa menit yang lalu..

Setelah makan, baru saya lanjutkan lagi tulisan berita saya. Karena deadline juga sudah hampir menjelang. Walhasil, saya pun bisa kembali lagi menulis dengan lancar. Meskipun setelah itu saya belum tahu apakah tulisan dan alurnya sudah tepat ataukah belum. Tapi waktu itu saya tetap saja menulis hingga akhirnya bisa menyelesaikan dan mengirimkan tulisan itu.

Yah, mungkin itu satu cerita pengalaman saya saat menulis. Mungkin masih banyak cerita-cerita unik, lucu, dan menginspirasi dari teman-teman yang lain. Saya hanya menuliskan cerita lucu, atau mungkin tidak lucu ya?! Tapi yang jelas tulisan ringan lah ya..meskipun nggak bisa ditimbang juga ringannya seberapa..hehe ๐Ÿ˜€

Tapi yang jelas, saat ingin menulis. Tuliskan saja sesegera mungkin apa yang ada dalam benak kita. Jangan ditunda dan menunggu besok, karena mungkin ide itu sudah hilang dan berganti dengan ide lain. Meskipun saya juga masih belajar sih..tapi apa salahnya kalau kita sama-sama saling mengingatkan.. โ€œBetul tidak…?โ€ hehe ๐Ÿ™‚

Categories: cerita

About sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik

PROFIL AKU

sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik


Popular Posts

puisi tentang Negeri

Negeri Ku Aku tercengang, aku takjub Dan aku terkagum Eloknya bumi yang menyimpan ...

Penerima Beasiswa Ke

Ini adalah kisah seorang mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dari salah ...

Perilaku Komunikasi

A.ย ย ย  Latar Belakang Budaya Suku Madura Madura adalah nama pulau yang ...

Orasi Ilmiah

Akan ada Orasi Ilmiah di gedung Sportorium UMY yang akan ...

Tulisan Beritaku Dim

Nggak nyangka..benar-benar nggak nyangka. Tulisan berita tentang Langgam Jawa yang ...