Nada Kehidupan

Posted by sakinah 2 Comments

Yah…kita emang kadang harus tebal telinga. Maunya sih..pinginnya sih…selalu mendengar kata-kata yang positif aja! atau yang pelan..sopan..lembut.. Tapi…yang namanya hidup..berdampingan dan bertemu dengan bermacam-macam karakter orang, ya mau nggak mau harus tetep dihadapi. Tapi ya itu, memang harus tebal telinga.

Mendengar orang berkata dengan nada agak tinggi, dalam dunia kerja mungkin akan sering atau banyak ditemui ya?! Baru di tempat ini aja, juga sudah mengalami hal-hal semacam itu. Jadi mungkin nanti kalau sudah terjun beneran, tidak perlu kaget lagi kalau dengar orang berbicara dengan nada tinggi. Entah itu karena kesal dengan kita, atau memang karena sifat bawaannya. Tapi, mungkin yang perlu diingat adalah, kita yang mendengarnya dan akan menanggapi perkataannya harus dengan lembut. Jangan sama-sama dihadapi dengan nada tinggi..nanti gak ada yang mau kalah dong kalau gitu.. 🙂

Yah..itulah berbagai macam sifat orang. Kita yang ada di sekitarnya, juga harus mampu mengerti kenapa orang itu kadang bersikap begini dan begitu. Selalu ada alasan dibalik sikapnya yang demikian, entah itu karena memang sifat bawaannya, atau karena ada hal lain yang menjadi pemicu sikapnya.

Semoga kita dapat terus belajar dari lingkungan kita.
🙂

Categories: cerita

About sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik

PROFIL AKU

sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik


Popular Posts

puisi tentang Negeri

Negeri Ku Aku tercengang, aku takjub Dan aku terkagum Eloknya bumi yang menyimpan ...

Penerima Beasiswa Ke

Ini adalah kisah seorang mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dari salah ...

Perilaku Komunikasi

A.    Latar Belakang Budaya Suku Madura Madura adalah nama pulau yang ...

Orasi Ilmiah

Akan ada Orasi Ilmiah di gedung Sportorium UMY yang akan ...

Tulisan Beritaku Dim

Nggak nyangka..benar-benar nggak nyangka. Tulisan berita tentang Langgam Jawa yang ...