Socmed Membuat Pusing

Posted by sakinah 2 Comments

Socmed alias Social Media, memang memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang-orang kita kenal atau bahkan yang belum kita kenal, yang tempatnya berjauhan dengan kita. Namun, kadang, rasa bosan menatapi socmed itu juga muncul. Socmed kadang juga menjadi tempat bersandar saat lelah datang, entah itu karena kita lelah menulis, mengetik, atau beraktivitas di luar ruangan seharian. Tapi…kalau sudah ada di depan laptop atau komputer memandangi socmed..itu tidak akan ada habisnya. Pingin lihat status ini, baca status itu, komen ini, komen itu, chating, dsb. Dan kebanyakan, itu ternyata yang membuat waktu tersita. Waktu hilang sia-sia.

Facebook dan Twitter bisa dikatakan menjadi rajanya socmed. Bermacam-macam informasi, dari yang penting sampai hanya sekedar memberitahukan bahwa dirinya bangun tidur, mau tidur, mau makan, sampai mau mandi saja juga ada. Kalau facebook, masih mendinglah bisa baca atau nulis kalimat seabrek dalam satu klik. Tapi kalau untuk twitter, itu terbatas. Hanya kalimat-kalimat pendek yang bisa dituliskan di situ. Kadang juga terlalu banyak informasi yang digullirkan itu, membuat kepala dan mata pusing melihat dan membacanya. Seperti yang saya alami beberapa hari ini.

Berbagai informasi tumpah ruah tak terbendung. Belum selesai membaca 1 kalimat, sudah ada pemberitahuan lagi tentang kalimat atau informasi berikutnya. Belum lagi, kalau kalimat-kalimat yang ditulis itu seperti menunjukkan kegalauan seseorang. Hm…lebih baik saya loncati saja sebelum saya mengakhiri membacanya. Akhirnya, saya putuskan untuk me-unfollow akun-akun yang lebih banyak menuliskan tentang perasaan diri itu. Karena menurut saya, tanpa saya membaca kata-kata itu, saya juga mempunyai perasaan yang jauh lebih baik untuk saya pikirkan sendiri, daripada memasukkan perkataan lain ke dalam otak saya yang belum tentu itu sesuai dengan apa yang saya rasakan saat itu. Jadi, lebih baik mengikuti informasi tentang berita-berita atau tulisan-tulisan informasi lainnya yang lebih bermanfaat.

Categories: cerita

About sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik

PROFIL AKU

sakinah

Berkarya di Universitas Terbaik


Popular Posts

puisi tentang Negeri

Negeri Ku Aku tercengang, aku takjub Dan aku terkagum Eloknya bumi yang menyimpan ...

Penerima Beasiswa Ke

Ini adalah kisah seorang mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dari salah ...

Perilaku Komunikasi

A.    Latar Belakang Budaya Suku Madura Madura adalah nama pulau yang ...

Orasi Ilmiah

Akan ada Orasi Ilmiah di gedung Sportorium UMY yang akan ...

Tulisan Beritaku Dim

Nggak nyangka..benar-benar nggak nyangka. Tulisan berita tentang Langgam Jawa yang ...