Tips Cepat Menang Lomba Desain Terbaru

4 Februari 2019

Tips Cepat Menang Lomba Desain Terbaru! Anda ingin mengikuti lomba desain tahun ini? Sebelum mengikuti lomba desain, Anda harus tahu celah mana saja agar bisa menang dalam mengikuti lomba. Masing-masing kontes pasti memiliki nilai dan hadiah yang berbeda-beda. Hal ini bisa menjadi motivasi Anda untuk memenangkan sebuah perlombaan desain. Berikut ini ada beberapa tips agar bisa memenangkan lomba desain yang akan Anda ikuti.

Lomba Desain Terbaru

Lomba Desain Terbaru

Pilih Kategori Lomba Sesuai Keahlian

Keahlian memang menjadi hal pertama untuk mengukur lomba desain terbaru yang akan diikuti. Jika kategori lomba membutuhkan keahlian yang tidak sama dengan kemampuan Anda, maka akan sulit menang. Misalnya saja, Anda suka desain logo tapi ikut kontes desain website maka kemungkinan untuk bisa menang pastinya sangat kecil. Memang hal ini bukan dilarang untuk mencoba beralih kategori lain untuk mengukur sebuah kemampuan. Namun akan jauh lebih baik jika sejalan dengan keahlian.

Utamakan nonguarantee Contes

Guarantee Contest merupakan kontes yang menggaransi hadiah untuk desainer. Sedangkan nonguarantee contest yakni kontes yang tidak menggaransikan hadiah, jika kondisi lomba tidak memungkinkan. Mulai tahun 2014-an berbagai peraturan lomba terbaru desain muncul. Kontes guarantee bisa dilaporkan jika terjadi sebuah kesalahan. Impasnya, hadiah akan segera didistribusikan pada seluruh pemenang. Lomba desain terbaru harus nonguarantee contest agar bisa menjamin 100% garansi kembali.

Pilih Lomba yang Baru Dimulai

Sebaiknya Anda memilih lomba desain terbaru . Tidak sedikit orang berpikir mengajukan karyanya sebelum kontes berakhir. Mengirim karya mendekati berakhirnya perlombaan akan memiliki kemungkinan besar karya Anda memiliki poin yang lebih kecil karena dianggap terakhir kirim.  Sebaliknya, jika Anda mengirimkan karya saat lomba baru dimulai maka Anda bisa dinilai orang tercepat mengirim dan memiliki jumlah poin yang berbeda. Oleh karenanya, pilih lomba yang baru dimulai dan langsung kirim karya.

Pilih Lomba Desain yang Sedikit Peminat

Salah satu agar bisa memenangkan lomba desain terbaru yakni memilih lomba yang masih memiliki jumlah peserta yang sedikit. Jika peserta yang mengikuti kontes masih minim maka kemungkinan untuk menang sangat tinggi. Persaingan yang Anda ikuti tidak begitu besar. Sehingga strategi Anda bisa sangat efektif untuk memenangkan perlombaan tersebut.

Gunakan Gaya Anda Sendiri

Tips berikutnya untuk menang lomba desain terbaru yakni menggunakan gaya Anda sendiri. Setiap peserta akan memiliki ciri khasnya masing-masing. Sebaiknya Anda menggunakan gaya Anda sendiri dalam setiap lomba. Misalnya saja Anda memiliki desain dengan tema yang sederhana namun Anda mengikuti lomba dengan tema yang night life. Hal ini akan membuat Anda ditolak. Gunakan sifat alami Anda untuk memenangkan lomba.

Pelajari Selera Juri

Lomba desain terbaru yang berkualitas pastinya akan mencantumkan nama-nama juri yang akan menilai karya Anda. Jika sudah mengetahui jurinya, maka Anda bisa memprediksi selera juri terhadap karya yang dilombakan. Misal dari tema, bentuk, maupun gayanya. Hal ini bisa menjadi salah satu tolak ukur untuk memenangkan lomba.

Agar bisa memenangkan lomba desain terbaru selain tips di atas, Anda harus membaca ketentuan dan syarat lomba dengan sangat teliti agar tidak melanggar satu pun poin yang digunakan panitia lomba. Jika Anda melanggar satu persyaratan saja, meski karya Anda sangat bagus Anda tidak bisa masuk ke babak penyisihan atau meja juri. Misalnya saja karya bagus tapi lewat Deadline perlombaan maka tidak akan ada tolerir lagi.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas