Furnitur Jepara Kualitas Terbaik

12 Februari 2019

Furnitur Jepara Kualitas Terbaik! Jepara sejak dahulu sudah terkenal dengan para penduduknya yang membuat berbagai macam furnitur Jepara. Produk yang dihasilkan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Indonesia sering mengekspor hasilnya ke beberapa negara di Eropa atau Asia.  Permintaan pasar terhadap furnitur ini selalu banyak. Kualitasnya yang sudah terbukti terbaik membuat banyak orang memiliki minat yang tinggi. Keseluruhan hasil produksi mereka dapat dikatakan awet serta mempunyai ciri khas yang unik daripada yang jenis yang lainnya. Sehingga tidak heran jika masyarakat di sana banyak memanfaatkan ini sebagai mata pencahariannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Furnitur Jepara

Furnitur Jepara

Berbagai macam furnitur Jepara yang diproduksi merupakan warisan nenek moyang. Sejak zaman kerajaan Hindu, Jepara sudah terkenal dengan berbagai furniturnya. Jenis pembuatan dari barang-barang tersebut biasanya masih dikelola sendiri, bukan pabrik. Hal ini menyebabkan kualitas dari peralatan yang terbuat dari kayu ini selalu terjaga karena diwariskan antar kerabat.

Berbagai macam jenis furnitur yang dihasilkan misalnya mulai dari kursi tamu, pintu, meja minimalis, meja makan, dan lain sebagainya. Salah satu ciri khas dari berbagi macam perlengkapan rumah ini adalah ukiran yang dimilikinya. Ukiran ini merupakan hasil dari kearifan lokal masyarakat Jepara sendiri. Inilah yang membuat furnitur lebih istimewa.

Segala jenis produk khas kota ukir telah terbukti awet. Keawetan dari berbagai properti tersebut karena semua terbuat dari material kayu kualitas terbaik. Jenis kayu yang sering digunakan adalah kayu jati. Jenis kayu ini merupakan yang terbaik daripada spesies pohon yang lain. Jati yang dipilih juga tidak sembarangan. Hanya yang sudah tua yang dapat digunakan untuk proses pembuatan barang tersebut. Mebel jati merupakan produk potensial untuk dapat meningkatkan pendapatan perkapita dari masyarakat.

Peminatnya yang bukan hanya orang lokal tetapi juga mancanegara dan pemasarannya yang skala luar negeri merupakan kunci utama. Namun, saat ini ketersediaan dari bahan pembuatan semakin sedikit dan sulit ditemui. Penggunaan jenis kayu yang tua, seharusnya dibarengi dengan usaha budidaya kayu jati yang baik. Sehingga warisan nusantara ini selalu terjaga kelestariannya.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas