AWS Partner Indonesia

22 Februari 2019

AWS Partner Indonesia! Kehadiran komputasi awan atau dikenal dengan istilah cloud computing kini semakin populer dan menjadi bahan pembicaraan bagi banyak orang khususnya di kalangan para pelaku bisnis. Secara umum komputasi awan memanfaatkan teknologi komputer yang berbasis internet sebagai media penyimpanannya, di mana semua data dapat disimpan pada server yang ada di internet. Penggunaan komputasi awan ini sangat membantu operasional sebuah perusahaan karena dapat memberikan efisiensi dalam melayani kebutuhan sistem informasi dan sumber daya manusia bagi sebuah bisnis.

AWS partner Indonesia

AWS partner Indonesia

Banyaknya industri dan perusahaan yang membutuhkan teknologi informasi untuk membantu menghemat biaya bisnis mereka. Di Indonesia sekarang ini sudah banyak pebisnis yang mulai beralih dari metode konvensional menjadi teknologi cloud, terutama pelaku bisnis pada bidang Usaha Kecil Menengah. Dengan komputasi awan, langkah UKM dapat berjalan lebih lancar dengan perluasan program pemasaran melalui internet sehingga pangsa pasar menjadi lebih luas. Ini salah satu penyebab bisnis komputasi awan semakin melaju pesat.

Amazon Web Services (AWS) tercatat sebagai bisnis komputasi awan yang paling dominan dalam pasar saat ini. AWS Partner Indonesia saat ini menguasai sekitar 33% pasar pangsa global. Mereka juga baru-baru ini bekerja sama dengan SAP dan Symantec yang telah jadi pelanggan lamanya dengan nilai kontrak yang dikabarkan mencapai US$1 miliar.

Penggunaan AWS partner Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan namun dinilai masih tergolong lambat apabila dibandingkan dengan negara lain misalnya di Singapura dan Korea Selatan. Ini karena kurangnya pemahaman mengenai layanan cloud computing sehingga banyak perusahaan yang belum sepenuhnya memanfaatkan layanan ini.

Manfaat AWS Partner Indonesia yang pertama yaitu sistem yang cukup berkualitas dengan harga yang lebih murah. Baik dari sisi performansi maupun keamanannya, layanan komputasi awan AWS merupakan layanan yang dikembangkan terus menerus oleh si penyedia layanan. Sehingga menjadi lebih handal dan dinamis karena dapat menyesuaikan dengan penggunaan teknologi terbaru.

Manfaat AWS Partner Indonesia yang kedua yaitu efisiensi anggaran yang lebih murah untuk sumber daya manusia, pengguna layanan komputasi awan AWS tidak memerlukan staf ahli khusus.

Manfaat AWS Partner Indonesia yang ketiga yaitu teknologi komputasi awan AWS dapat mengurangi permasalahan operasional misalnya dapat mengurangi waktu yang dipakai untuk mengatasi permasalahan  teknis hardware maupun software yang mendukung suatu bisnis.

Manfaat AWS Partner Indonesia yang keempat yaitu modal investasi yang dibutuhkan saat menggunakan layanan ini akan jauh lebih kecil dibandingkan membangun dan merawat infrastuktur hardware maupun software milik sendiri.

Manfaat AWS Partner Indonesia yang terakhir yaitu bisnis saat ini dapat berinovasi sendiri mengkombinasikan layanan-layanan yang ada untuk memberikan nilai lebih pada bisnis yang dijalankan. Dan apabila membutuhkan sumber daya IT baru, hanya tinggal klik saja. Tentunya Ini dapat mengurangi waktu Anda untuk menyediakan sumber daya bagi pengembangan perusahaan dari yang tadinya memerlukan waktu berminggu-minggu menjadi hitungan menit. Ini akan sangat meningkatkan fleksibilitas perusahaan, karena dapat memangkas waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk berkembang dan bereksperimen.

Dengan adanya manfaat tersebut, dapat menguntungkan perusahaan. Layanan komputasi awan AWS Partner Indonesia ini memang perlu disosialisasikan kepada lebih banyak pebisnis untuk mendukung aktivitas perusahaan agar dapat berjalan lebih efektif dan lebih efisien dari segi biaya. Hal ini tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Demikianlah uraian mengenai AWS Partner Indonesia, komputasi awan untuk kegiatan bisnis Anda. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas