Dampak Positif Bermain Game Bagi Anak  

7 April 2019

Dampak Positif Bermain Game Bagi Anak! Game online merupakan sebuah permainan yang menggunakan jaringan komputer yang akan  memerlukan koneksi internet. Selain itu game ini merupakan kegiatan yang menyenangkan. Permainan ini pun dapat dimainkan secara bersama-sama dengan orang lain ataupun orang lain yang berada jauh dari kita. Pada era digital seperti sekarang ini di mana perkembangan zaman sekarang semakin canggih, dan game ini pun banyak diminati.

game online

game online

Baca juga artikel lain di : http://blog.umy.ac.id/sandaaginza/

Kamu perlu tahu jika game online pun memiliki sebuah efek kecanduan yang akan berdampak buruk bagi kesehatan baik fisik, psikologis maupun gangguan otak anak. Untuk itu dibawah ini beberapa dampak positif bermain game online :

Meningkatkan Kerja Otak

Bermain game online ini akan meningkatkan sebuah kinerja otak. Permainan ini juga membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Kemampuan untuk konsentrasi pemain game ini  akan meningkat karena mereka harus menyelesaikan beberapa tugas, yang mungkin bisa kamu lewati dan memonitor jalannya permainan. Semakin sulit sebuah game maka akan semakin diperlukan tingkat konsentrasi yang tinggi. Selain itu, game online juga dapat meningkatkan keterampilan kognitif, seperti dapat memecahkan masalah dan membuat sebuah keputusan.

Mengajarkan Sportivitas

Permainan dalam game online ini secara tidak langsung telah menanamkan nilai sportivitas dalam diri mereka. Mereka pun dapat mematuhi peraturan permainan yang telah berlaku. Selain itu, buat seseorang yang kalah atau pun menang yang merupakan hal yang biasa. Secara tidak sadar pun mereka dididik agar tidak sombong saat menang dan tidak dapat untuk mudah menyerah saat mengalami kekalahan.

Menghasilkan Uang 

Dengan bermain game online Anda bisa menghasilkan uang dengan mudah seperti bermain game dominoqq. Permainan game kartu terpopuler penghasil uang nyata.

Melatih Cara Kerja Tim

Saat kamu bermain game online kadang kamu tidak hanya untuk main sendiri ada juga tim. Dalam sebuah tim itu kamu akan butuh komunikasi mulai bangunlah hubungan yang konstruktif dengan rekan satu tim. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan semangat dalam kondisi yang sulit. Kerja sama dalam tim ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam permainan game online untuk dapat mencapai kemenangan.

Demikian penjelasan mengenai dampak positif bermain game online bagi anak. Tetapi jangan berlebihan, kamu juga harus membatasi anak saat bermain game.

 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas