3 Cara Membeli Saham Dengan Mudah Lewat Online Bagi Pemula! Mau Mencoba?  

25 Juli 2019

3 Cara Membeli Saham Dengan Mudah Lewat Online Bagi Pemula! Mau Mencoba? Dari sekian banyak pilihan dalam berinvestasi, saham merupakan salah satu bentuk investasi yang paling menarik. Kenapa kamu harus berinvestasi saham? Dengan berinvestasi saham kamu bisa menjadikannya alat untuk mengalahkan inflasi yang merampas daya beli masyarakat.

Cara membeli saham

Cara membeli saham

Baca juga artikel lain di : http://blog.umy.ac.id/sandaaginza/

Kamu juga harus tahu bahwa investasi saham biasanya juga dapat memberikan risiko. Hasilnya pun beragam, ada yang menguntungkan ada pula yang bisa membuat kamu buntung. Kamu harus ekstra jeli. Selain itu, dengan membeli saham berarti kamu sudah membeli sebagian kecil dari bisnis yang sedang berjalan. Lalu, bagaimana caranya untuk membeli saham dengan sangat mudah?

Sebelum itu, kamu harus tahu beberapa alasan yang bisa membuat kamu jadi semakin tertarik untuk berinvestasi saham. Pertama, dari segi modal relatif kecil. Kamu bisa melakukan investasi dengan modal Rp100.000. Kedua, tidak ada batasan kamu harus berinvestasi dalam jumlah tertentu tiap bulannya. Cara membeli saham ketiga, transaksi saham bisa dilakukan di mana saja. Baik offline maupun online.

Untuk kamu yang sibuk, kamu bisa memilih sistem online. Berikut ini cara memiliki saham via online. Simak ulasannya.

Membuat Rekening Saham

Cara membeli saham yang harus kamu lakukan pertama adalah membuat rekening saham. Kamu bisa membuat rekening saham di salah satu perusahaan sekuritas. Biasa dikenal dengan perusahaan pialang atau perusahaan broker saham. Beberapa sekuritas atau bukti pernyataan modal saat ini menawarkan investasi Indonesia dengan pembukaan rekening awal minimal 5 juta sedangkan untuk perusahaan sekuritas asing, kamu harus menyetor 10 sampai 50 juta.

Untungnya, pembukaan rekening juga bisa dilakukan secara online. Kamu hanya perlu mengisi data yang sudah disediakan. Selain itu, pilihlah perusahaan yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Ada pun data-data yang diperlukan ketika membeli saham pertama ini adalah copy identitas, data alamat tempat tinggal, data usaha atau tempat kerja, data ahli waris, NPWP, dan copy buku rekening tabungan.

Memilih Saham

Cara membeli saham yang kedua adalah memilih saham. Kamu juga bisa mempelajarinya di analisafundamental.com. Memilih saham dilakukan setelah kamu membuka rekening saham dan menyetor dana sesuai syarat sebelumnya.

Tujuannya untuk membeli saham pemenang atau saham yang akan memberikan keuntungan besar bagi kamu. Kamu perlu menganalisis tentang kondisi perusahaan yang bersangkutan, mulai dari baik tidaknya, berkembang tidaknya, sampai keuntungannya.

Analisa ini dikenal dengan analisa fundamental. Ada lagi analisa teknikal di mana kamu perlu menentukan waktu yang pas dengan melihat data grafik harga saham. Apakah harus dibeli sekarang atau nanti. Cara membeli saham ini juga bisa kamu pelajari lebih lengkap lagi.

Membeli Saham

Setelah kamu melakukan riset dalam memilih saham yang baik, cara yang terakhir adalah dengan langsung mengeksekusi untuk membeli saham tersebut. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan. Pertama, melalui broker atau pialang saham. Jika kamu memilih ini, kamu dapat memerintahkan order pembelian melalui broker tempat kamu membuka rekening saham baik secara langsung atau melalui telepon.

Cara membeli saham ketiga yang bisa kamu gunakan adalah memasukkan langsung order pembelian saham secara online menggunakan Trading Saham Online System atau Aplikasi Jual Beli Saham Online. Biasanya, broker sudah memiliki fasilitas online agar memudahkan nasabah dalam pemasukan saham. Jika kamu berencana untuk investasi jangka panjang, kamu bisa mencoba saham blue chip di mana saham yang dimiliki, fondasinya kokoh dan labanya stabil. Selain itu, harga saham tidak akan jatuh secara drastis.

3 cara membeli saham di atas bisa kamu coba dengan mudah. Ayo, dapatkan keuntungan dengan investasi saham.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas