Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah dan Cepat

5 Agustus 2019

Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah dan Cepat – Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk berbagi momen berupa video pendek dan gambar. Media sosial ini juga dilengkapi berbagai fitur yang mampu membuat foto maupun video yang diunggah terlihat lebih menarik. Tidak heran penggemarnya datang dari berbagai kalangan.

 cara menghapus akun Instagram

cara menghapus akun Instagram

Baca juga artikel lain di : http://blog.umy.ac.id/sandaaginza/

Berselancar di media sosial memang menyenangkan. Bisa mendapat berbagai informasi terkini dan jadi merasa tidak ketinggalan jaman. Akan tetapi penggunaan media sosial seperti Instagram ini terkadang menyita banyak waktu dan membuat seseorang menjadi lebih abai dengan keadaan di sekitarnya. Apalagi jika sedang berkumpul. Bukannya menghabiskan waktu untuk mengobrol malah sibuk di dunia sendiri.

Karena alasan ini, pada akhirnya ada orang-orang yang ingin mengambil istirahat sejenak dari Instagram supaya bisa memiliki waktu yang berkualitas bersama orang-orang terdekat. Ada juga yang memilih ingin beristirahat dari Instagram karena bosan. Untuk bisa menghentikan aktifitas ini, seseorang harus tahu terlebih dulu cara menghapus akun Instagram sebagaimana berikut ini.

Masuk ke Situs Instagram

Untuk bisa masuk ke situs atau website resmi Instagram hal pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke dalam aplikasi Instagram yang terdapat pada smartphone. Setelah itu klik ‘Profile’ kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian klik ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’ lalu pilih ‘Help’ atau ‘Bantuan’. Pilih ‘Help Center’ atau ‘Pusat Bantuan’ yang akan mengarahkan ke situs Instagram.

Menghapus Akun Instagram

Setelah berhasil masuk ke dalam situs dan berada di pusat bantuan pilih menu ‘Mengelola Akun Anda’. Setelah mengklik menu ini maka tampilan layar akan menunjukkan beberapa pilihan dan satu di antaranya adalah ‘Hapus Akun Anda’. Di dalam menu ini pengguna Instagram akan diarahkan untuk mengikuti setiap tahapan cara menghapus akun Instagram.

Pengguna harus mengklik ‘Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya?’ kemudian pilih ‘Halaman Menghapus Akun Anda’. Saat melakukan tahapan ini, pengguna akan disodorkan beberapa opsi alasan kenapa ingin menutup akun Instagram yang dimiliki. Tinggal pilih salah satu dari daftar yang disediakan. Jika alasan sudah dipilih, pengguna harus memasukan kata sandi atau password untuk terakhir kalinya sebagai konfirmasi untuk ‘Hapus Akun Saya Secara Permanen’.

Perlu diingat tahapan di atas merupakan cara menghapus akun Instagram secara permanen yang artinya tidak akan bisa dipulihkan kembali. Pengguna tidak bisa daftar kembali menggunakan nama atau akun pendaftaran yang sama. Jika ingin membuat lagi akun maka harus menggunakan data pendaftaran yang baru. Jika tidak ingin hal ini terjadi, pengguna bisa saja menonaktifkan untuk sementara dan caranya adalah sebagai berikut.

Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Untuk menonaktifkan akun Instagram sementara waktu, pengguna tidak perlu masuk ke situs Instagram. Tinggal masuk seperti biada ke dalam aplikasi Instagram kemudian masuk ke profil. Setelah ada di halaman profil pilih menu ‘Edit Profile’. Gulirkan hingga ke bagian bawah untuk menemukan tulisan ‘Temporarily Disable My Account’ atau ‘Nonaktifkan Sementara Akun Saya’. Pilihlah alasan yang sesuai. Untuk kondirmasi masukan kata sandi kemudian klik ‘Akun Dinonaktifkan Sementara’.

Dengan menonaktifkan sementara waktu, pengguna Instagram tidak perlu kebingungan atau kerepotan untuk membuat akun baru jika ingin kembali berselancar dengan teman-teman di media sosial ini. Pengguna hanya perlu mengaktifkannya kembali tanpa perlu khawatir kehilangan akun atau tidak punya akses terhadap akun yang pernah dibuat. Cara ini lebih aman dibandingkan dengan cara menghapus akun Instagram yang tidak akan bisa dipulihkan kembali.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas