Review Spesifikasi Lengkap Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe 

20 Agustus 2019

Daihatsu hampir lebih dari satu dekade tidak melakukan perubahan yang berarti pada Daihatsu Terios. Alih alih memberikan perubahan, Daihatsu hanya memberikan facelift sana sini dan juga memberikan fitur penunjang tambahan tanpa adanya perubahan bentuk model sama sekali. Hingga pada akhirnya diluncurkannya generasi ke 2 pada mobil ini dibulan November 2017.

harga Daihatsu Terios

harga Daihatsu Terios

Baca juga artikel lain di : http://blog.umy.ac.id/sandaaginza

Daihatsu Terios ini bebarengan dengan saudara kembarnya yaitu Toyota Rush mendapatkan perubahan wajah secara menyeluruh diakhir tahun 2017 dengan memulai penjualan pada bulan Januari 2018. Jika melihat penampilannya, kamu jangan kaget karena akan ditemukannya kesamaan dengan Toyota Rush. Dimana kedua mobil tersebut memang merupakan produk kolaborasi antar unit yang ada didalam Toyota Group.

Untuk lebih jelasnya berikut review spesifikasi lengkap Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe diantaranya yaitu :

  1. Eksterior

Perubahan bentuk yang dialami mobil ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya, dimana bentuknya itu mirip dengan mobil jip. Perubahan bentuk baru yang dialami Daihatsu Terios ini membuatnya terlihat semakin elegan dan modern, meski memang adanya yang mengkritik jika bentuknya itu lebih mengarah ke MPV, atau bahkan ada yang menyebut jika desainnya itu seperti Honda.

  1. Interior

Desain interior pada mobil ini berbeda dimana didalamnya ada beberapa fitur penunjang yang membuat mobil ini bagian dalamnya terasa stylish dan mewah. Interior X Deluxe ini sangat berbeda dengan X karena adanya backdoor scuff plate dan center console box.

  1. Fitur

Untuk fitur keselamatannya pada mobil X Deluxe ini berupa bodi mobil yang telah dilengkapi dengan Side Impact Beam sehingga pada saat terjadinya benturan dapat mencegah bodi penyok kebagian dalam kabin. Fitur keselamatannya semakin lengkap saja dengan adanya Dual SRS Airbags yang dilengkapi dengan seat belt with pretensioner. Dimana fitur ini akan memberikan perlindungan khusus bagi penumpang yang ada dibagian depan untuk terhindar dari resiko terkena cedera berat pada saat terjadinya benturan keras dengan dashboard yang ada dibagian depan. Untuk pengeremannya juga berupa Anti Lock Break System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EDB) yang dapat mengoptimalkan pengereman pada mobil tersebut.

  1. Mesin

Sama dengan kembarannya yaitu Daihatsu Terios 2017 dimana X Deluxe ini menggunakan mesin 2BR-VE dengan kapasitas 1.5 Liter dengan 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup DOHC dengan sistem VVT-I yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 104 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimalnya hingga mencapai 13,9 Kg.m pada putaran mesin 4.400 rpm. Selain itu juga mesin yang digunakannya memiliki teknologi Electronic Fuel Injection yang membuat tetap stabilnya bahan bakar dan optimal perfomanya serta efisien konsumsi bahan bakarnya.

Jika dilihat dari spesifikasi yang telah disebutkan diatas, ada beberapa kelebihan yang dimiliki Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe seperti :

  • Sudah mumpuni perfoma mesinnya sehingga membuat berkendara terasa lebih nyaman.
  • Sangat lega ruang kabinnya dan terlihat lebih modern.
  • Dan pastinya bahan bakarnya irit.

Untuk masalah harga Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe ini lebih mahal sekitar 3 hingga 4 juta dari model yang sebelumnya. Sama seperti kembarannya jika perfoma mesin mobil ini sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan mobil SUV lainnya, tetapi meski begitu perfoma mobil ini cukup mumpuni. Sehingga cocok digunakan pada saat akan melakukan perjalanan jauh dan melewati jalan yang tangguh.

 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas