Selain Rasanya yang Manis, Budidaya Ubi Cilembu Juga Banyak Untungnya

24 Agustus 2019

Selain Rasanya yang Manis, Budidaya Ubi Cilembu Juga Banyak Untungnya. Tidak ada yang bisa menampikkan bahwa ubi memang memiliki rasa yang khas. Selain itu ada banyak manfaat yang terkandung dalam satu buah ubi. Ubi sendiri ada banyak macamnya. Ada ubi jalar, ubi kayu, ubi cilembu dan berbagai jenis lainnya.

Ubi cilembu

Ubi cilembu

Baca juga artikel lain di : http://blog.umy.ac.id/sandaaginza

Ubi sendiri tidak termasuk buah-buahan. Tidak pula golongan sayur-sayuran. Ubi termasuk dalam kategori umbi-umbian. Letaknya ada di dalam tanah. Jadi ketika memanennya, kamu harus menarik serta batang pohon ubi. Satu pohon ubi hanya berbuah satu kali, setelahnya kamu harus menanamnya kembali.

Ubi cilembu memang terkenal manis. Banyak orang yang menyukainya. Terlebih jika di bakar. Kamu bisa memanfaatkan ini sebagai peluang usaha. Tidak jarang kita menemukan kedai yang menyajikan ubi Jawa yang satu ini. Selain rasanya yang manis, ubi juga terkenal memiliki banyak khasiat.

Karena merupakan umbi-umbian, tidak heran ubi kerap dijadikan sebagai bahan makanan penghasil karbohidrat. Karbohidrat yang tinggi cocok menjadi pengganti nasi. Selain itu, ubi ini juga kaya akan serat. Memang benar-benar sangat baik.

Ubi cilembu bakar memang sangat di gemari ketimbang jika di rebus atau di goreng. Kamu hanya akan menemukan kedai yang menjual dalam versi di bakar. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha. Modalnya terbilang murah. Meski memang ubi jenis ini sedikit lebih mahal dari pada jenis ubi lainnya seperti ubi kayu.

Kamu bisa memanfaatkan khasiat dari ubi Jawa ini sebagai salah satu daya tarik konsumen. Kandungan antioksidan yang terdapat pada ubi ini mampu mencegah berkembangnya sel-sel kanker dan juga bisa kamu konsumsi sebagai pencegah penuaan dini. Ubi manis ini juga memiliki kandungan vitamin A sama seperti wortel dan tomat. Jadi, sangat baik untuk kesehatan mata.

Kamu yang sedang program diet harus mengkonsumsi ini. Pasalnya ubi cilembu ternyata merupakan salah satu pilihan karena memiliki serat yang tinggi. Kamu jadi lebih lama merasa kenyangan. Rasa manisnya juga bisa menjadi sumber energi.

Ubi ini juga kerap disebut sebagai ubi madu. Kandungan potasiumnya ternyata sangat baik bagi kesehatan jantung. Menariknya, meski memiliki rasa yang manis, ternyata jenis ubi ini sangat baik bagi penderita diabetes. Kandungan seratnya juga mampu mengurangi kadar kolesterol. Jika di konsumsi secara rutin maka dapat mencegah anemia.

Luar biasa, bukan? Hanya dengan satu buah ubi cilembu, kamu sudah bisa menikmati berbagai manfaatnya. Dari banyaknya khasiat ini, tentu akan menarik pelanggan. Dan ini akan menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Kamu juga bisa kemas sebagai cemilan. Buatlah semenarik mungkin untuk menarik perhatian pelanggan. Bisa berupa kripik atau jajanan lainnya. Hal yang perlu kamu ketahui ketika harus memodifikasi sebuah makanan adalah perhatikan setiap bahan tambahannya. Jangan sampai, bahan tambahan tersebut dapat mengurangi nilai nutrisi yang terkandung dalam ubi.

Dari penjelasan di atas tentu kamu tidak akan menyesal telah memilih ubi cilembu sebagai salah satu pilihan dalam membuka usaha. Sama seperti makanan lainnya, ubi madu ini juga pasti akan laris terjual. Terlebih jika para konsumen mengetahui manfaatnya. Ini menjadi tugas tersendiri bagi kamu kita benar-benar akan memulai usaha. Jadikan manfaatnya sebagai media penarik pelanggan. Tidak hanya enak dan manis, cara mengolahnya juga mudah. Kamu harus mencobanya sekarang juga.

 

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas