Perbedaan Teknologi Robot Vision Dan Komputer Vision

27 Agustus 2019

Perbedaan Teknologi Robot Vision Dan Komputer Vision! Apa perbedaan antara Robot Vision, Komputer Vision, Pemrosesan Gambar, Visi Mesin dan Pengenalan Pola? Ini bisa membingungkan. Setelah membaca artikel ini, kamu tidak perlu bingung lagi.

teknologi Robot Vision Dan Komputer Vision

teknologi Robot Vision Dan Komputer Vision

Orang-orang terkadang memang sering bingung ketika membicarakan tentang teknik penglihatan robot. Mereka akan mengatakan bahwa mereka menggunakan “Vision  Computer” atau “Pemrosesan Gambar” ketika, pada kenyataannya, berarti  memakai “Vision Machine”.” Itu hal yang bisa dimengerti.

Dalam artikel ini, kami memecah “silsilah keluarga” Robot Vision dan menunjukkan di mana ia cocok dalam bidang Pemrosesan Sinyal yang lebih luas. Jadi akan terlihat  mengenai perbedaan teknologi Robot Vision Dan Komputer Vision.

Dalam istilah dasar, Robot Vision melibatkan penggunaan kombinasi perangkat seperti kamera dan algoritma komputer agar robot dapat memproses data visual yang ada. Misalnya, sistem kamu memiliki kamera 2D yang mendeteksi objek untuk diambil oleh robot. Contoh yang lebih kompleks mungkin menggunakan kamera stereo 3D untuk membuat robot dapat memasang roda ke kendaraan yang melaju.

Tanpa teknologi Robot Vision Dan Komputer Vision, robot kamu pada dasarnya buta, tidak bisa melakukan apa pun. Ini bukan masalah penting untuk tugas robot, tetapi untuk beberapa aplikasi Robot Vision berguna atau bahkan penting.

Keluarga Robot Vision

Robot vision berkaitan erat dengan Mesin Vision, yang akan diperkenalkan. Keduanya terkait erat dengan Komputer Vision. Jika kita berbicara tentang silsilah keluarga, Computer Vision dapat dilihat sebagai “orang tua mereka”. Namun, untuk memahami di mana mereka semua cocok dengan dunia, kita harus mengambil langkah lebih jauh untuk memperkenalkan “kakek-nenek”.

Dengan adanya teknologi yang semakin canggih Anda juga per;lu mengetahui informasi lainnya mengenai tekno,ogi tang semakin populer yang dapat memberi Anda hiburan seperti dalam bermain game. Game  judi online terpercaya adalah game terbaik yang bisa Anda mainkan saat ini.

Pemrosesan sinyal

Pemrosesan Sinyal melibatkan pemrosesan sinyal elektronik untuk membersihkannya (misal menghilangkan noise), mengekstrak informasi, menyiapkannya untuk ditampilkan di layar atau mempersiapkannya untuk diproses lebih lanjut. Ada berbagai jenis sinyal yang dapat diproses, seperti sinyal listrik analog, sinyal elektronik digital, sinyal frekuensi dll. Gambar pada dasarnya hanya dua (atau lebih) sinyal dimensi. Itulah perbedaan teknologi Robot Vision Dan Komputer Vision.Akhirnya selesai sedikit ulasan mengenai perbedaan teknologi Robot Visian dan Komputer Vision. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas